Dipicu Korsleting, Lantai Tiga Gedung Serbaguna HBT Diamuk Sijago Merah


Ahad, 29 November 2020 - 15:31:29 WIB
Dipicu Korsleting, Lantai Tiga Gedung Serbaguna HBT Diamuk Sijago Merah Lantai Tiga Gedung Serbaguna HBT Diamuk Sijago Merah

PADANG, HARUANHALUAN.COM - Lantai tiga Gedung Serbaguna Himpunan Bersatu Teguh (HBT) berlokasi dikawasan Klenteng Pasar Tanah Kongsi Pondok, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang mengalami kebakaran, Minggu (29/11/2020).

Diduga kebakaran tersebut dipicu karena korsleting listrik, sehingga GOR tersebut mengalami kebakaran. Dari kejadian itu, terlihat sekitar lokasi ditutupi asap hitam. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Baca Juga : Mulai Terkuak! Ternyata Korban Perkosaan di Bukittinggi Sudah 'Begituan' Sejak 2018 dan Terus Diancam Pelaku

Diinformasikan, kebakaran terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Api membakar gedung lantai tiga hingga merembes ke aula biasa digunakan untuk latihan barongsai, kemudian api merembes keruangan lantai tiga yang berisikan dokumen buku-buku tidak bisa diselamatkan. 

"Kebakaran ini sempat membuat panik warga setempat, mengingat lokasi kebakaran berada di kawasan padat penduduk dan pasar," Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Dedi Henidal, saat ditemui wartawan dilokasi kebakaran.

Baca Juga : Bebas Setelah Lima Tahun di Penjara, Residivis Ini Malah Jualan Narkoba

Dijelaskannya, dalam kejadian, tidak ada korban jiwa, karena api dapat dikendalikan petugas pemadam kebakaran dengan menggunakan delapan unit armada pemadam dan puluhan personel dikerahkan ke lokasi kejadian. 

"Sedikit kendala untuk memadamkan api karena berada di gang sempit, ditambah banyaknya kendaraan maayarakat yang terparkir dilokasi menuju kebakaran. Kemudian sekitar pukul 14.00 WIB api berhasil dipadamkan," terangnya lagi.

Baca Juga : Viral! Gisel Alami Pelecehan Seksual di Emperan Toko

Selanjutnya, sambung Henidal, pihak kepolisian tengah melakukan pendataan dan pemeriksaan saksi-saksi dan kasus  kebakaran ini masih dalam penyelidikan. " Kepada masyarakat dihimbau agar menghindari lokasi kebabakaran sehingga mengganggu akses evakuasi," tutupnya. (*)

Reporter : Buliza Rahmat | Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]