Bersama Membangun, Mulyadi-Ali Mukhni Tekankan Peran Penting Infrastruktur Bagi Pengembangan Ekowisata Bungus


Ahad, 29 November 2020 - 15:40:03 WIB
Bersama Membangun, Mulyadi-Ali Mukhni Tekankan Peran Penting Infrastruktur Bagi Pengembangan Ekowisata Bungus Mulyadi-Ali Mukhni Tekankan Peran Penting Infrastruktur Bagi Pengembangan Ekowisata Bungus

HARIANHALUAN.COM - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat nomer urut 1 Mulyadi-Ali Mukhni menaruh perhatian besar pada pada pengembangan pariwisata. Namun, sayangnya tak semua destinasi wisata memiliki akses yang baik. Untuk itu Mualim menargetkan pengembangan infrastruktur yang sejalan dengan pariwisata.

Bertempat di Bungus, Padang Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat, Ali Mukhni, calon wakil gubernur Sumatera Barat meneguhkan komitmen untuk mengatasi persoalan akses bagi pariwisata, bahkan pada pengembangan ekowisata. Ia menilai, pentingnya ketersedian jalan, jembatan, alat transportasi, penerangan, juga hal-hal yang menunjang kegiatan wisata.

Baca Juga : Hari Ini Sengketa Pilkada Mulai Disidangkan

"Pengembangan pariwisata bisa terjadi bila infrastrukturnya dibenahi lebih dulu, jembatan, jalan, penerangan, alat transportasi mesti tersedia dengan layak. Sehingga mudah dan murah untuk diakses siapa saja," ungkap Ali Mukhni.

Baginya konsep pariwisata yang hanya memanfaatkan pemberian modal semata, dibutuhkan kemantapan sarana prasarana untuk menghasilkan pariwisata yang berkeadilan. Sehingga seluruh masyarakat bisa mengakses objek wisata yang mereka inginkan.

Baca Juga : KPU Tetapkan Andriwarman-Iwan Fikri sebagai Bupati dan Wakil Bupati Agam

Serupa dengan Ali Mukhni, Fitra Yegi (48), tokoh masyarakat sekaligus pengelola Ekowisata di Bungus mengatakan, jika ia setuju pada konsep pengembangan wisata yang berkeadilan dari Mulyadi-Ali Mukhni. Baginya objek wisata mesti bisa diakses oleh siapa pun tanpa memandang latar belakangnya.

"Konsep pengembangan ekowisata tentu butuh ketersedian infrastruktur yang layak. Meskipun kita menyodorkan keindahan budaya, tradisi, dan alam Sumbar tapi tanpa infrastruktur yang layak sulit kita untuk mengembangkan ekowisata di Bungus ini," ujarnya.

Baca Juga : DPRD Sahkan Pengangkatan Bupati dan Wabup Pasaman Terpilih

Bagi Fitra, dengan Sumbar Akses Mulyadi-Ali Mukhni menunjukkan kepedulian yang tinggi pada dunia pariwisata. Hal ini menjadi motivasi bagi Fitra untuk memilih Mulyadi-Ali Mukhni dalam Pilgub Sumbar 2020 ini.

Lebih lanjut, ia meyatakan, jika paslon ini terpilih ia yakin perkembangan ekowisata di Sumbar bisa jauh lebih baik. Sebab pengembangan pariwisata didasari pada ketersediaan sarana dan prasarana. (*)

Baca Juga : DPRD Solsel Usulkan ke Kemendagri Pengangkatan Bupati dan Wakil Terpilih 2021-2026

Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]