KPU Padang Targetkan Pelipatan Surat Suara Selesai Hingga Senin Sore


Ahad, 29 November 2020 - 15:56:50 WIB
KPU Padang Targetkan Pelipatan Surat Suara Selesai Hingga Senin Sore Ketua KPU Kota Padang, Riki Eka Putra

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Sesuai jadwal dalam seminggu ke depan, semua logistik dan perlengkapan surat suara akan sampai di KPU Kota Padang. Perlengkapan surat suara akan disortir dan dihitung pada dua lokasi, yakni kantor KPU Padang dan kantor pos.

"Kita sudah mulai melakukan peliputan surat suara sejak Sabtu kemarin. Hari ini adalah hari kedua dan kemungkinan akan selesai pada hari Senin sore," ujar Ketua KPU Kota Padang, Riki Eka Putra saat dihubungi Harianhaluan.com," Minggu (29/11/2020).

Baca Juga : Sujud Syukur Usai Penetapan oleh KPU Pasbar, Ini Janji Paslon Pemenang Pilkada Pasbar 2020

Setelah salasai peliputan surat suara, kata dia, dilakukan penempatan ke dalam kotak suara. Kemudian baru didistribusikan mulai tanggal 7 Desember 2020. Sambil menunggu proses peliputan surat suara, KPU juga mengadakan bimbingan teknis (Bimtek).

"Sambil menunggu proses peliputan, penyimpanan ke dalam kotak suara hingga sampai pendistribusian, KPU juga juga sedang memalsukan Bimtek terhadap seluruh penyelenggara dan rapid tes kesehatan untuk seluruh penyelenggara di TPS," jelas Riki.

Baca Juga : KPU Pasbar Tetapkan Hamsuardi dan Risnawanto Pemenang Pilkada 2020

Ditambahkannya, untuk Bimtek hari ini sudah jalan ditingkat Kecamatan. Kemudian dilanjutkan secara kontatif akan dilakutkan ke tingkat Kelurahan yakni tingkat KPPS.

"Petugas pelipat surat suara wajib pakai masker, termasuk juga tetap jaga jarak antar petugas lipat lainnya," tutupnya. (*)

Baca Juga : Siap-siap! 35 Sengketa Pilkada Mulai Disidangkan di MK pada 26 Januari

 

Reporter : Buliza Rahmat | Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]