Kharismatik Audy Joinaldy Pikat Bundo Kanduang


Ahad, 29 November 2020 - 16:59:08 WIB
Kharismatik Audy Joinaldy Pikat Bundo Kanduang Cawagub Sumbar Audy Joinaldy bersama bundo kanduang.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kharismatik yang dimiliki oleh Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Barat (Sumbar), Audy Joinaldy memiliki daya pikat setiap orang yang melihatnya. Hal ini terbukti pada saat Audy menghadiri acara Lomba Pidato Adaik Berbahaso Minang dalam rangka merayakan ulang Tahun Bundo Kanduang yang ke-46 di Hotel Rangkayo Basa, Padang.

Terlihat animo dari  Bundo Kanduang Kota Padang  begitu antusias mendekati pria yang berparas rancak ini dan mengajaknya untuk foto bersama.

Baca Juga : Hari Ini Sengketa Pilkada Mulai Disidangkan

“Walau sedikit berbicara atau tanpa sekalipun. Pak Audy seorang intelektualitasnya kelihatan sekali. Intelektual dari inovasi pendatang baru ini yang kami harapkan untuk kedepannya Sumbar lebih maju,” ucap Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Yuhilda Darwis, Sabtu (28/11/2020).

Yuhilda menegaskan, pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Cawagub, Mahyeldi-Audy Joinaldy merupakan paket lengkap.

Baca Juga : KPU Tetapkan Andriwarman-Iwan Fikri sebagai Bupati dan Wakil Bupati Agam

“Dari pasangan calon lainnya, Audy satu-satunya orang swasta yang berjiwa bisnis. Apabila Pak Audy dan Mahyeldi menang akan ada percepatan pembangunan dan ekonomi untuk Sumbar. Mahyeldi-Audy paket komplit dari birokrat, ulama, akademisi, pengusaha, praktisi. Tolong catat kata saya,” tegas Anggota DPRD Fraksi PPP tersebut.

Audy terlihat riang gembira dengan sambutan meriah dari Bundo Kanduang tersebut.

Baca Juga : DPRD Sahkan Pengangkatan Bupati dan Wabup Pasaman Terpilih

“Terimakasih atas undangan dari Bundo Fauzia Zainin pada saat acara di LKAAM (Lembaga Kerapatan Adat Minangkabau (LKAAM) Sumatera Barat kemarin  Rabu, 25 November 2020,” sambut Audy di depan para Bundo Kanduang.

Sebelumnya, pengurus LKAAM Sumbar mengadakan acara ‘duduak bajamba’ bersama pasangan calon gubernur Sumbar. Acara ini di laksanakan dengan tujuan untuk mendengar kan visi misi khususnya di bidang ABS-SBK (adat basandi syarak syarak basandi kitabullah), Kelembagaan Adat dan Peningkatan Kapasitas Ninik Mamak yang di laksanakan di Kantor LKAAM Sumbar (Balairung Marawa Basa).

Baca Juga : DPRD Solsel Usulkan ke Kemendagri Pengangkatan Bupati dan Wakil Terpilih 2021-2026

Menurut Audy, Bundo Kanduang memiliki marwah tersendiri untuk Sumatera Barat bahkan di dunia.

“Satu satunya di Indonesia matrilineal. Kalau ditanya orang mana pasti orang Minang jawab dari keturunan Ibu kalau saya Solok, VI Suku. Betul kata Rasul lah Ibumu, Ibumu, Ibumu, dan Ayahmu,” sambung pria yang bergelar Datuak Rajo Pasisia Alam ini.

Sementara itu, Bundo Kanduang Fauzia Zainin yang merupakan Ketua Bundo Kanduang Kota Padang menilai Audy sebagai anak muda yang berwawasan tinggi. Ia pun menyanggah penilaian orang lain yang menganggap Audy  sebagai ‘anak ketek’.

“Sebelumnya saya belum mengenal beliau (Audy) dan kata orang-orang Audy itu ‘anak ketek’. Ternyata saya melihat langsung saat ia berbicara dalam acara LKAAM kemarin. Visi-misinya bagus untuk mengajak generasi milenial yang dimana marwah anak muda saat ini sudah terbenam. Ia orang ilmiah dan memiliki wawasan tinggi tafsiran orang itu tidak benar titlenya sangat banyak saya lihat di spanduk. Saya pikir Buya pasti tidak memilih orang sembarangan untuk memilih pasangannya,” tampik Fauziah. (*)

Reporter : Milna Miana | Editor : Milna Miana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]