ASN Tentukan Terwujudnya Pemerintahan Kelas Dunia 2024 


Ahad, 29 November 2020 - 17:28:16 WIB
ASN Tentukan Terwujudnya Pemerintahan Kelas Dunia 2024  Seskab, Pramono Anung.

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung menyampaikan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di seluruh instansi pemerintah adalah mesin  utama penggerak pemerintahan. “Aparatur Sipil Negara bersama dengan TNI dan Polri adalah mesin utama, mesin penggerak berjalannya pemerintahan pada saat ini,” ujar Seskab saat Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-49 Korpri 2020, Minggu (29/11/2020). 

Oleh karena itu, Seskab menyatakan, upaya pemerintah untuk menjadi pemerintahan kelas dunia di tahun 2024 sangat ditentukan oleh kemampuan para ASN untuk berbenah diri dan bertransformasi menjadi lebih efisien dan produktif. 

Baca Juga : Jadi Korban Rasisme, Pigai Mengadu ke Menhan AS

“Kemajuan bangsa Indonesia sangat ditentukan oleh bagaimana Aparatur Sipil Negara berbenah diri untuk menjadi lebih ramping, lebih efisien, lebih produktif, lebih trengginas, dan lebih bisa melayani, siapapun pemerintahan ini, untuk mewujudkan pemerintahan kelas dunia pada tahun 2024,” ujarnya. 

Dilansir dari laman Setkab.go.id, sejalan dengan tema “Korpri: Berkontribusi, Melayani dan Mempersatukan Bangsa” yang diusung pada peringatan HUT Korpri kali ini, Pramono Anung pun mengajak para ASN terus berkarya untuk Indonesia Maju. 

Baca Juga : Polisi Olah TKP di Medan Pekan Depan Terkait Kasus Video Mesum Gisel

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada para ASN yang memperingati Hari Korpri. Semoga ASN selalu menjadi lebih kuat, lebih berharga, lebih berguna, lebih bermanfaat bagi kehidupan bangsa dan negara. Mari berkarya untuk Indonesia Maju,” tutupnya. (*)

Reporter : Agoes Embun | Editor : Agoes Embun

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 26 Januari 2021 - 15:15:46 WIB

    Jadi Korban Rasisme, Pigai Mengadu ke Menhan AS

    Jadi Korban Rasisme, Pigai Mengadu ke Menhan AS Natalius Pigai menjadi korban serangan dugaan rasisme usai mengunggah pendapat soal vaksin Sinovac. Pigai mengadukan hal tersebut ke Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS) Lloyd Austin..
  • Selasa, 26 Januari 2021 - 15:09:12 WIB

    Polisi Olah TKP di Medan Pekan Depan Terkait Kasus Video Mesum Gisel

    Polisi Olah TKP di Medan Pekan Depan Terkait Kasus Video Mesum Gisel Polda Metro Jaya akan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) terkait kasus video mesum artis Gisella Anastasia bersama dengan Michael Yukinobu Defretes atau Nobu yang sempat viral di media sosial. Keduanya sudah menjadi.
  • Selasa, 26 Januari 2021 - 13:52:05 WIB

    Benarkah? Pemilik Sim C Dapat BLT Rp900 Ribu

    Benarkah? Pemilik Sim C Dapat BLT Rp900 Ribu Beredar kabar bahwa pemerintah akan memberikan bantuan langsung tunai (BLT) kepada para pemilik Surat Izin Mengemudi (SIM) C. Kabar itu menyebut pemilik SIM C dapat BLT sebagai stimulus di tengah pandemi COVID-19..
  • Selasa, 26 Januari 2021 - 13:07:08 WIB

    Jaksa Agung Kantongi Tujuh Nama Calon Tersangka Korupsi PT Asabri

    Jaksa Agung Kantongi Tujuh Nama Calon Tersangka Korupsi PT Asabri Jaksa Agung Burhanuddin mengungkapkan saat ini sudah ada tujuh calon tersangka terkait kasus dugaan korupsi dalam pengelolaan keuangan dan dana investasi oleh PT. Asuransi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia atau PT. Asabr.
  • Selasa, 26 Januari 2021 - 12:34:55 WIB

    Waduh, Ada 2 Kapal Berbendera Malaysia Kepergok Curi Ikan di Selat Malaka

    Waduh, Ada 2 Kapal Berbendera Malaysia Kepergok Curi Ikan di Selat Malaka Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menangkap dua kapal ikan asing ilegal berbendera Malaysia. Mereka disebut mencuri ikan di perairan Indonesia bahkan peristiwa tersebut diwarnai aksi kejar-kejaran dengan aparat..
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]