Alhamdulillah, Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Riau Hampir Tembus 90 Persen


Ahad, 29 November 2020 - 18:05:41 WIB
Alhamdulillah, Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Riau Hampir Tembus 90 Persen Ilustrasi. Net

PEKANBARU,HARIANHALUAN.COM-Tingkat kesembuhan pasien yang  positif terpapar virus corona di provinsi Riau  meningkat pesat, bahkan persentase kesembuhan mencapai 87 persen.

Untuk hari ini Sabtu pasien yang sembuh 285 orang, total pasien sembuh 17.231 orang.

Baca Juga : Jumat, Tiga Kepala Daerah Terpilih Dilantik Gubernur

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, mengatakan, pasien yang sembuh ini, lebih banyak dari pasien Orang Tanpa Gejalan (OTG) yang telah menjalani masa karantina, baik yang dijalankan di tempat yang disediakan pemerintah, maupun karantina mandiri.

“Alhamdulilah, jumlah pasien yang sembuh sekarang lebih banyak bila dibandingkan pasien yang terkomfirmasi positif. Persentasenya mencapai 87 persen, mudah-mudahan semakin banyak yang sembuh,” kata Mimi, Ahad (20/11/2020).

Baca Juga : Riau Kebut Produksi Beras Hingga Capai Taget 331.237 Ton

Sedangkan untuk kasus terkomfirmasi positif, hari ini menurun, data yang masuk sebanyak 169 kasus terkomfirmasi positif, yang tersebar di Kabupaten Kota. Total kasus positif di Riau mencapai 19.725 kasus. Untuk pasien yang meninggal bertambah 9 orang, lebih banyak dari hari sebelumnya, total 445 orang meninggal dunia.

“Kasus positif sekarang turun kalau dibanding hari sebelumnya. Berita dukanya pasien yang meninggal bertambah, ini karena faktor usia dan juga penyakit penyerta,” kata Mimi.

Baca Juga : Alhamdulillah, 27.325 Pasien Covid-19 Sembuh di Riau

“Kami tak bosan-bosannya, menghimbau kepada seluruh masyarakat Riau, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Sejauh ini dengan tetap memakai masker, menjaga jarak, sering mencuci tangan, dan menghindari kerumunan cukup efektif, memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (*)

Editor : Dodi | Sumber : Haluanriau.co (Haluan Media Grup)
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]