Spesialis Kupak Rumah di Padang Kembali Ditembak Polisi


Ahad, 29 November 2020 - 18:19:21 WIB
Spesialis Kupak Rumah di Padang Kembali Ditembak Polisi Spesialis kupak rumah ditembak polisi

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pria berambut panjang kembali dihadiahi timah panas karena mencoba kabur saat ditangkap Tim Klewang Polresta Padang, Sabtu (28/11/2020) sekitar pukul 22.00 WIB di kawasan Air Camar, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang.

Pemuda tersebut berinisial EFN (30) merupakan pelaku spesialis Kupak Rumah ditangkap berdasarkan laporan polisi nomor  LP/236/B/XI/2020/Sektor Padang Timur tanggal 28 November 2020 dengan pelapor berinisial R.

Baca Juga : Ngeri! Pria Ini Lakukan Aksi Bakar Diri

"Sementara aksi pencurian terjadi pada Sabtu, 31 Oktober 2020 dini hari sekitar pukul 03.00 WIB, dengan cara merusak rumah korban dan membawa kabur barang berharga milik korban diantaranya tiga unit gadget merek Oppo dan Xiaomi," ujar Kasat Reskrim Polresta Padang, Minggu (29/11/2020).

Diceritakan Rico, berdasarkan penyelidikan, pelaku awalnya memantau dan mencari rumah yang dijadikan target. Sesampai di lokasi, pelaku kemudian mengeluarkan obeng yang terlebih dahulu telah dipersiapkan pelaku.

Baca Juga : Sudah 49 Korban Sriwijaya Air SJ 182 Teridentifikasi Oleh Tim DVI

"Selanjutnya pelaku mendekati rumah korban sambil melihat situasi rumah tersebut sembari mengeluarkan obeng yang sudah ia dipersiapkannya," terangnya.

Tidak terima atas kejadian itu, korban pun melapor ke bagian SPKT Polresta Padang berharap pelaku bisa ditangkap. Selanjutnya, Tim Klewang melakukan pengintaian setelah mendapat informasi dari masyarakat tentang keberadaan pelaku.

Baca Juga : Baru Sepekan, Gunung Merapi Semburkan 19 Kali Awan Panas

"Saat ditangkap, pelaku mencoba kabur dan melawan petugas. Pelaku pun terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan terarah dibagian kaki," sebutnya lagi.

Usai ditangkap, kata dia, pelaku barsama barang yang berhasil disita berupa obeng dibawa ke Mapolresta Padang untuk menjalani proses hukum serta untuk penyelidikan lebih lanjut.

Baca Juga : Mayat Angga Korban SJ-182 Teridentifikasi, Pihak Keluarga Menunggu Kepulangan Jenazah ke Padang

Reporter : Buliza Rahmat | Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]