Riza Patria Positif Corona, Balai Kota DKI Berpotensi Ditutup Sementara


Senin, 30 November 2020 - 01:26:20 WIB
Riza Patria Positif Corona, Balai Kota DKI Berpotensi Ditutup Sementara Riza Patria

HARIANHALUAN.COM - Gedung Balai Kota Provinsi DKI Jakarta bakal ditutup selama tiga hari untuk keperluan sterilisasi usai Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.

Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta dari Fraksi Partai Gerindra, Syarief menuturkan, sesuai aturan yang berlaku maka sudah seharusnya gedung Balai Kota ditutup sementara.

Baca Juga : Lacak Harun Masiku, KPK Bentuk Tim Satgas Khusus

"Standarnya kan tiga hari ditutup sementara di lingkungan terbatas," kata Syarief kepada Suara.com, Minggu (29/11/2020).

Diketahui, Wagub DKI Ahmad Riza Patria dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 tanpa gejala. Kini Riza tengah menjalani isolasi secara mandiri di rumahnya dengan pengawasan dinas kesehatan.

Baca Juga : PWI Aceh Barat Tidak Gelar HPN 2021, Ini Sebabnya

Riza mengatakan dirinya sudah melakukan swab test PCR sebanyak dua kali pada Kamis (26/11) dengan hasil negatif, lalu dilanjutkan tes yang sama pada Jumat (27/11) baru terkonfirmasi positif.

Dari hasil kontak tracing, diketahui Riza tertular dari staf pribadinya yang sebelumnya tertular dari lingkungan keluarga staf tersebut.

Baca Juga : Menko Airlangga: Vaksin Adalah Game Changer Pulihkan Ekonomi Nasional

"Jadi, temuan positif Covid-19 ini adalah dari lingkungan pekerjaan, di mana ada staf saya yang tertular dari klaster keluarganya. Ini tentu menjadi perhatian kita semua untuk lebih menjaga kedisiplinan protokol kesehatan hingga di dalam keluarga sekalipun,” kata Riza dalam keterangannya, Minggu (29/11).

“Alhamdulillah, meskipun hasil testing pada Jumat (27/11) kemarin menunjukkan positif Covid-19, namun kondisi saya tetap dalam keadaan baik dan terkendali. Baik staf dan seluruh anggota keluarga saya juga sudah menjalani tes usap. Sebagaimana prosedur kesehatan yang telah ditetapkan WHO, bagi setiap pasien terkonfirmasi positif Covid-19 wajib melakukan isolasi mandiri dan tetap dalam pengawasan tenaga kesehatan, baik di level puskesmas hingga rumah sakit,” jelasnya.

Baca Juga : Terungkap, Begini Sosok Pelaku Penyebar Fitnah Mayor TNI Tewas Divaksin Sinovac

Oleh karena itu, Riza mengimbau warga Jakarta untuk semakin meningkatkan disiplin protokol kesehatan, yaitu Menggunakan masker, Menjaga jarak, dan Mencuci tangan. (*)

Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]