Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad Minta Unand Genjot Pertanian di Sumbar


Ahad, 29 November 2020 - 12:38:20 WIB
Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad Minta Unand Genjot Pertanian di Sumbar Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad menanam pohon manggis di kampus Unand Limau Manis Padang.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad meminta Fakultas Pertanian Universitas Andalas Padang untuk menggenjot pertanian di Sumatera Barat (Sumbar).

Menjawab pertanyaan Haluan usai menyampaikan orasi ilmiah pada Dies Natalis ke-33 Fakultas Pertanian Unand Padang, Senin (30/11/2020), Fadel menilai pertanian di Sumbar masih kurang digenjot. Padahal lahan di Sumbar luar biasa suburnya.

Baca Juga : Ini Penyebab Banjir di Kalsel, KLHK akan Lakukan Kajian Khusus

"Saya tahu lahan di Sumatera Barat sangat luar biasa suburnya, tetapi produktivitasnya masih kurang. Saya ingin Universitas Andalas, terutama Fakultas Pertanian bisa mendorong dan menggenjot pertanian di provinsi ini," kata Fadel di kampus Unand, Limau Manis Padang.

Apa lagi kata Fadel, saat ini di Sumbar akan dilakukan Pilkada pemilihan gubernur dan beberapa bupati. Calon kepala daerah dipilih harus yang bisa meningkatkan atau pro pertanian.

Baca Juga : Doni Monardo Positif COVID-19, Wagub DKI Ahmad Riza Ajak Masyarakat Doakan Agar Segera Sembuh

"Pilih calon yang konsen terhadap pertanian, jangan pilih mereka-mereka itu hanya bicara-bicara saja. Mereka harus betul-betul punya komitmen buat pertanian, kita malu kepada Argentina, Brazil, negara-negara lain seperti Thailand yang begitu hebat pertaniannya. Kita malu, apalagi Sumbar lahannya subur," kata anggota DPD RI dari Gorontalo itu. 

Reporter : Syafril Amir | Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]