Peringati Hari Guru Nasional, Yakesma Sawahlunto Santuni Guru Honorer


Senin, 30 November 2020 - 17:34:19 WIB
Peringati Hari Guru Nasional, Yakesma Sawahlunto Santuni Guru Honorer Manager Yakesma Sawahlunto, menyerahkan santunan kepada guru honorer dalam peringatan Hari Guru Nasional. (Foto: Fadil)

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Yayasan Kesejahteraan Madani (Yakesma) Kota Sawahlunto, menyerahkan santunan kepada dua guru honorer, dalam peringatan Hari Guru Nasional, Rabu (30/11).

Santunan masing-masing senilai Rp2 juta tersebut, sebagai bentuk apresiasi terhadap pengabdian kedua guru honorer tersebut, dalam mencerdaskan kehidupan generasi masa depan.

Baca Juga : Jangan Ragu Kuliah di PNP, Prodi Bahasa Inggris untuk Komunikasi Bisnis dan Profesionalnya Keren

"Santunan ini sebagai apresiasi atas semangat kedua guru honorer, yang tidak kenal lelah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa," ungkap Manager Yakesma Sawahlunto, Yusriman Taufik kepada Haluan, Senin (30/11).

Yusriman mengungkapkan, santunan yang diserahkan itu, dihimpun dari para donatur yang memberikan amanah kepada Yakesma Sawahlunto.
Yakesma, lanjut pria yang akrab disapa Buya itu, merupakan lembaga amil zakat nasional, yang sejak beberapa waktu terakhir aktif di Kota Sawahlunto.
Penerima santunan Yakesma yakni guru honorer di MTsN 1 Sawahlunto, dan guru honorer di SDN 29 Lumindai.

Baca Juga : Mantap! Pemprov Riau Sediakan Beasiswa Ratusan Miliar untuk Mahasiswa Berprestasi dan Penghafal Quran

"Masing-Masing menerima Rp2 juta. Semoga Bermanfaat," ujar Yusriman Taufik.

Sementara itu, guru honorer penerima santunan mengucapkan terima kasih kepada para donatur, serta Yakesma Sawahlunto sebagai wadahnya. "Kami sangat berterima kasih atas santunan yang diberikan ini, mudah-mudahan memberikan keberkahan bagi kami maupun donatur dan lembaganYakesma sendiri," ungkapnya.

Baca Juga : TK Unggul Terpadu Padang Pariaman Adakan Pelatihan Pengelolaan Keuangan

Salah seorang penerima santunan tersebut, dalam sebulan hanya mendapatkan honor sebesar Rp650 ribu, yang bisa dibilang jauh untuk bisa memenuhi kehidupan keluarganya, bersama satu istri dan dua anak.

Yakesma Sawahlunto sendiri sebagai amil zakat nasional resmi yang telah memiliki izin Kemenag RI nomor 951 tahun 2017 menerima dan menyalurkan infak, sedekah dan wakaf. (*)

Baca Juga : Ini 5 Jurusan Kuliah Paling Dibutuhkan Dunia Kerja

 

Reporter : Fadilla Jusman | Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]