Kebakaran di Kecamatan Kuranji Hanya Sisakan Pakaian di Badan


Senin, 30 November 2020 - 19:24:37 WIB
Kebakaran di Kecamatan Kuranji Hanya Sisakan Pakaian di Badan Kebakaran di Kecamatan Kuranji

PADANG, HARIANHALUAN.COM-- Kepala Bidang Operasional Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Padang, Basril akui bahwa telah terjadi kebakaran dikawasan Parak Jigarang, Kelurahan Anduring, Kecamatan Kuranji, Senin (30/11/2020)

"Peristiwa itu terjadi pada pukul 17.15 WIB. Berdasarkan laporan yang kami terima, objek yang terbakar merupakan satu unit rumah permanen. Setelah menerima informasi tersebut, Armada terdekat langsung dikerahakan untuk memadamkan api," ujarnya

Ditambahkannya, proses pemadaman berlangsung sekitar 45 menit. Sementara rumah permanen dengan nama pemilik Aziar (68) dan anaknya Adri Putri Rizki (32) dan dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa.

"Untuk proses pemadaman, Petugas Damkar sebanyak 4 armada dengan jumlah personil Damkar sebanyak 30 orang dituntut untuk mempercepat pemadaman mengingat lokasi kebakaran dikawasan padat penduduk," terangnya.

Dijelaskannya, petugas sedikit terkendala karena kejadian itu bertepatan di jam pulang kerja, sehingga lokasi mengalami macet. Proses selanjutnya  diserahkan kepada pihak kepolisian untuk melakukan pendataan dan keterangan saksi-saksi dalam perisitiwa itu.

"Lebih lanjutnya kami serahkan kepada pihak kepolisian untuk melakukan pendataan dan mengumpulkan kerang saksi," tutupnya.

Sementara diketahui, sejumlah barang elektronik dan surat-surat berharga yang hangus tak tersisa karena tidak berhasil dievakuasi ke tempat yang lebih aman, sehingga menyisakan pakaian yang dipakai korban. Hingga berita ini diterbitkan, belum bisa dipastikan total kerugian akibat kebakaran tersebut. (*)

Reporter : Buliza Rahmat | Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]