Hentikan Stagnasi Pembangunan Sumbar, Tokoh-tokoh Nasional Nilai Mulyadi-Ali Mukhni Pilihan Tepat


Senin, 30 November 2020 - 19:55:49 WIB
Hentikan Stagnasi Pembangunan Sumbar, Tokoh-tokoh Nasional Nilai Mulyadi-Ali Mukhni Pilihan Tepat Mulyadi

HARIANHALUAN.COM - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) nomor urut 1 Mulyadi-Ali Mukhni mendapat dukungan penuh dari tokoh-tokoh nasional untuk memimpin Ranah Minang lima tahun mendatang. Para tokoh yang terdiri dari mantan gubernur dan menteri tersebut percaya, duet Mulyadi-Ali Mukhni sebagai jawaban untuk memberikan gebrakan pembangunan di Sumbar.

Tokoh-tokoh tersebut menilai, dalam satu dekade terakhir seperti ada stagnasi dari pembangunan Sumbar yang diinisiasi oleh pemerintah provinsi. Menurut mereka, kurangnya figur pemimpin yang dekat dan paham mengambil kue penbangunan dari pusat untuk Sumbar.

Baca Juga : Cuaca Sumbar 1-3 Maret 2021, Begini Peringatan BMKG 

Mereka juga sependapat bahwa, Gubernur Sumbar kedepan harus yang punya pengalaman di tingkat nasional. Pasalnya, keterbatasan APBD provinsi dalam membiayai pembangunan harus ditopang oleh kerja politik di pusat agar APBN bisa membantu. Bukan hanya menunggu dan berharap DAU dan DAK, tapi menggaet dana lainnya ke Sumbar.

Mantan Gubernur Sumbar kharismatik Azwar Anas mengatakan, Mulyadi-Ali Mukhni merupakan kombinasi kuat untuk menjawab tantangan pembangunan Sumbar kedepan. Mulyadi yang sudah dikenal sebagai sosok yang mampu melobi di tingkat pusat digandengkan dengan Ali Mukhni sosok pekerja keras, sudah tepat baginya untuk menggebrak stagnasi pembangunan.

Baca Juga : Hari Pertama Kerja, Gubernur Sumbar Didemo Soal Penyelewengan Dana Covid-19

“Pak Mulyadi ini banyak ilmu dan pengalamannya di DPR RI. Banyak relasinya mulai dari menteri sampai presiden. Kalau Pak Ali orang lapangan, beliau enggak banyak omong, tapi bukti pekerjaan beliau itukan luar biasa bisa dirasakan,” ujar Azwar.

Azwar beeharap masyarakat Sumbar menjatuhkan pilihan kepada Mulyadi-Ali Mukhni. Dia menilai, keduanya punya kapabilitas dan kompetensi yang telah teruji dan harus dimanfaatkan untuk sebanyak-banyaknya masyarakat Sumbar 

Baca Juga : Gelombang Tinggi Berpotensi Terjadi di Perairan Mentawai, Ini Pesan BMKG

"Semoga pengalaman Pak Mulyadi yang baik dilegislatif bisa dikombinasikan dengan pengalaman eksekutif dari Pak Ali. Semoga Allah mengabulkan, supaya Sumbar bisa meningkat dan lebih baik lagi," tuturnya.

Tokoh nasional lainnya, Menteri Tenaga Kerja pada Kabinet Reformasi Pembangunan Fahmi Idris menyebut bahwa Anggota DPR RI tiga periode Mulyadi memenuhi syarat untuk menjadi Gubernur Sumbar. Sifat dan kemampuan Mulyadi tersebut menurut Fahmi Idris mendapat dukungan dari tokoh-tokoh yang ada di ranah dan rantau Sumbar.

Baca Juga : Nagari Tandikek Padang Pariaman Harapkan Normalisasi Batang Sani dan Perbaikan Kapalo Banda

Dia menilai, wajar jika tokoh-tokoh tersebut mempercayakan kemajuan Sumbar kepada sosok yang dikenal sebagai penggagas PNPM Mandiri tersebut. Apalagi berpasangan dengan Ali Mukhni yang telah dikenal sebagai pemimpin pekerja keras.

"Pak Mulyadi berkomunikasi dengan baik dengan tokoh-tokoh Minang baik yang ada di rantau dan ranah. Mereka memberikan respon yang positif terhadap majunya Pak Mulyadi. Mereka memberikan dukungan karena telah mengenal baik siapa itu Pak Mulyadi," tutupnya.

Selain nama-nama tersebut, ada nama Bachtiar Chamsyah serta Asman Abnur yang ingin Mulyadi-Ali Mukhni merubah wajah Sumbar. Mereka yakin dengan pengalaman keduanya mampu memberikan gebrakan pembangunan. (*)

Editor : Heldi Satria | Sumber : rilis
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]