Parma Gilas Genoa, Gervinho Sumbang Dua Gol


Selasa, 01 Desember 2020 - 09:19:23 WIB
Parma Gilas Genoa, Gervinho Sumbang Dua Gol Serie A Liga Italia

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Parma mendulang kemenangan  2-1 atas Genoa pada pertandingan terakhir putaran kesembilan Liga Italia  di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Selasa  (1/12/2020) WIB.

Kemenangan itu mengangkat Parma naik satu strip ke posisi ke-16 dengan sembilan poin, sedangkan Genoa masih menghuni posisi ke-19 dengan lima poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Gervinho mencetak dua gol bagi kememangan Parma yang emulai laga dengan cukup baik. Andreas Cornelius beberapa kali mengancam gawang tuan rumah. Peluang bagus ia dapatkan saat menerima umpan terobosan Juraj Kucka, namun Edoardo Goldaniga masih mampu melakukan tekel untuk menghentikan sang penyerang.

Namun gol pembuka keunggulan Parma justru tercipta oleh Gervinho pada menit kesepuluh. Genoa lengah dan membiarkan penyerang Pantai Gading itu menerima umpan terobosan, untuk kemudian menaklukkan kiper debutan Alberto Paleari.

Genoa berusaha segera menyamakan kedudukan. Sepakan penyelesaian Eldor Shomuromodov mengarah lurus ke kiper Parma Luigi Sepe, dan tembakan Milan Badelj dari tepi kotak penalti melambung ke atas mistar gawang.

Parma kemudian menggandakan keunggulan pada menit ke-47. Gervinho merebut bola operan yang buruk dari Cristian Zapata, dan sepakannya sempat terdefleksi untuk kembali menembus gawang tuan rumah.

Shomuromodov menghidupkan harapan baru bagi timnya saat ia mengemas gol balasan pada menit ke-50. Ia sukses mengecoh pemain debutan Parma Maxime Busi, untuk mencatatkan gol perdananya sebagai pemain Genoa.

Genoa menjadi lebih aktif menyerang dan Parma memperkuat pertahanannya. Tuan rumah terus menekan, namun Gialloblu sukses mempertahankan keunggulannya sampai peluit panjang berbunyi.

Pada putaran kesepuluh, Parma akan menjamu Benevento pada Minggu (6/12) sedangkan Genoa akan bertandang ke markas Fiorentina pada Senin mendatang (*)

Editor : Dodi

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]