Pemkab Padang Pariaman Sosialisasikan Peraturan Kepegawaian


Selasa, 01 Desember 2020 - 11:35:58 WIB
Pemkab Padang Pariaman Sosialisasikan Peraturan Kepegawaian Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman Jonpriadi, ketika membuka Sosialisasi Peraturan Kepegawaian di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.

PARIKMALINTANG, HARIANHALUAN.COM - Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Pariaman Jonpriadi, membuka Sosialisasi Peraturan Kepegawaian di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, di Lubuk Alung, Selasa (1/12-2020).
   
"Aturan kepegawaian ini sebenarnya sudah lama dibuat, tapi karena aktivitas dan kesibukan terkadang kerap membuat lupa akan peraturan itu. Tentu dengan sosialisasi yang dilakukan dapat memberi pengetahuan dan pendalaman terhadap aturan-aturan yang harus ditaati dan dipatuhi," kata sekda.
    
Berdasarkan Peraturan Pemerintah nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin, PNS, adanya larangan yang harus dipatuhi ketika menjadi ASN. Salah satunya ada aturan dan larangan yang harus ditaati pada masa pilkada berlangsung, di mana ASN harus hati-hati dalam menggunakan sosial media sehingga nantinya tidak berdampak terhadap pekerjaan.
  
Disebutkan juga, mulai tahun 2021 ASN Kabupaten Padang Pariaman akan ada Pegawai Negeri Sipil dengan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja,  di mana mereka diposisikan di pekerjaan yang kosong.
  
Tentang TPP, Pemerintah Daerah Padang Pariaman saat ini tengah berupaya untuk menaikan TPP menjadi 70 persen semoga nantinya akan terealisasi sesuai keinginan bersama.
   
Sentara Kepala Badan Kepegawaian Pemberdayaan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Armeyn Rangkuti, mengatakan, tujuan pelaksanaan sosialisai kepegawaian untuk pembinaan pegawai negeri serta pembinaan disiplin ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman.
  
"Materi yang akan disampaikan tentang aturan terkait disiplin kepegawaian juga sosialiasi peraturan bupati tentang revisi peraturan bupati nomor 9 tahun 2020. Narasumber pada kegiatan itu, sosialisasi dari  BKN regional XII Pekanbaru, sekaligus perkenalan aplikasi TPP," kata Kepala BKPSDM) Armeyn Rangkuti.(*)

Reporter : Trisnaldi | Editor : Nova Anggraini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]