Raih Medali di Ajang Popnas dan Pomnas, Dua Atlet Renang Terima Bonus dari Gubernur Sumbar


Selasa, 01 Desember 2020 - 13:55:46 WIB
Raih Medali di Ajang Popnas dan Pomnas, Dua Atlet Renang Terima Bonus dari Gubernur Sumbar Dua atlit renang Sumbar, M Aldo Fahrozi dan Serena yang ikut pada POMNas dan POPNas bersama pelatihnya menerima bonus dari Gubernur Sumbar Irwan Prayitno. (Foto: Humas PRSI Sumbar)

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Dua atlet renang Sumbar terima bonus dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) yang diserahkan langsung oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Selasa (01/12) di Gubenuran Padang.

Sekretaris Umum PRSI Sumbar, Nafrizal M kepada harianhaluan.com menjelaskan, dua orang atlit renang Sumbar tersebut yang turun pada kejuaraan nasional antar mahasiswa dan pelajar se Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta tahun 2019 lalu, tadi pagi Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, menyerahkan bonus untuk atlit, pelatih dan ofisial tim.

Ia memaparkan, atlit yang turun pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) tersebut adalah M Aldo Fahrozi, meraih 1 emas pada nomor 100 meter Gaya Punggung dan 1 perak pada nomor 50 meter Gaya Punggung, menerima bonus Rp 135,5 juta dan pelatihnya Mardian menerima bonus Rp 54,9 juta.

Sedangkan atlit yang turun pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNas) kata Nafrizal M,  Serena Karmelita Muslim, meraih tiga emas pada nomor 50 meter, 100 meter dan 200 meter Gaya Punggung putri dan medali perunggu pada nomor 50 meter Gaya Bebas, menerima bonus sebesar Rp 296 juta dan pelatihnya Seti Aditis menerima bonus sebesar Rp 134,1 juta.

Atas nama Pengurus Provinsi PRSI Sumbar dan keluarga besar pecinta olahraga renang Sumbar menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Pemprov Sumbar yang sudah menghargai prestasi yang ditoreh oleh para atlit Sumbar khususnya cabang olahraga renang.

Hal ini kata pelatih Mata Kucing Swimming Club ini, merupakan motivasi yang besar bagi para yunior renang untuk dapat memberikan yang terbaik bagi daerah, begitu pula bagi kedua atlit renang Sumbar ini jangan puas sampai disitu saja, tetapi raih lagi prestasi yang lebih tinggi.

Karena katanya, di depan mata sudah menunggu iven besar lagi yaitu Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan digelar di Papua. "PON Papua Serena akan mewakili Sumbar nantinya, kita berharap ia dapat menyumbangkan medali emas nantinya,"tutup Nafrizal M.(*)

 

Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]