Kasat Pol PP Nyatakan Siap Penuhi Panggilan Bawaslu Sumbar Terkait Pelanggaran Netralitas


Selasa, 01 Desember 2020 - 17:45:11 WIB
Kasat Pol PP Nyatakan Siap Penuhi Panggilan Bawaslu Sumbar Terkait Pelanggaran Netralitas Kasat Pol PP Padang, Alfiadi siap jika dipanggil oleh Badang Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Sumatera Barat.

PADANG, HARIANHALIAN.COM -- Menyikapi laporan yang diadukan salah seorang warga tentang tuduhan pelanggaran netralitas ASN dalam Pilkada 2020, Kasat Pol PP Padang, Alfiadi siap jika dipanggil oleh Badang Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Sumatera Barat.

Alfiadi dilaporkan ke Bawaslu atas nama pelapor Defrianto Tanius, merupakan warga Padang dengan telah membayarkan biaya operasional posko sebesar Rp150 juta kepada pemilik atas nama Muharamsyah diketahui telah meninggal dunia pada bulan Mei 2020 lalu.

"Sebagai kewarganegaraan yang pada dan taat pada aturan, kami siap memenuhi panggilan Bawaslu. Namun hingga saat ini belum perintah pemanggilan," ujar Alfiadi saat ditemui wartawan, Selasa (1/12/2020).

Sementara diketahui, sebelum mendatangi Bawaslu, pelapor awalnya menerima  japri dari nomor yang tidak dikenal, isinya print out transfer rekening dari Alfiadi ke Muharamsyah, dengan deskripsi biaya sewa gedung operasional dan posko.

"Selain print out transfer rekening, ada juga file perjanjian sewa menyewa gedung. Bangunan tersebut faktanya saat ini menjadi posko pemenangan Mahyeldi-Audy. Sehingga diduga ada pelanggaran netralitas ASN," sebutnya.

Alasan pelaporan itu, pelapor mengaku agar file yang beredar tersebut tidak menjadi fitnah di tengah masyarakat. Sehingga Bawaslu Sumbar bisa mengusut kebenaran dugaan pelanggaran netralitas ASN. Hal ini juga untuk mencegah terjadinya kampanye hitam.

"Agar tidak menjadi fitnah, kami mendatangi Bawaslu untuk meluruskan agar ini tidak menjadi fitnah, kalau jatuh ke tangan orang yang tidak bertanggungjawab tentu bisa menjadi fitnah. Berharap Bawaslu bisa mengusut secara adil dan transparan," terangnya lagi. (*)

Reporter : Buliza Rahmat | Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]