Meletus dan Keluarkan Awan Panas, Warga di Sekitar Gunung Semeru Berbondong-bondong Mengungsi


Selasa, 01 Desember 2020 - 19:55:12 WIB
Meletus dan Keluarkan Awan Panas, Warga di Sekitar Gunung Semeru Berbondong-bondong Mengungsi Gunung Semeru meletus dan mengeluarkan awan panas, Selasa (1/12/2020) dini hari.

SURABAYA, HARIANHAALUAN.COM -  Gunung Semeru meletus dan mengeluarkan awan panas, Selasa (1/12/2020) dini hari. Warga yang tinggal di dekat kaki Gunung Semeru diperintahkan untuk mengungsi.
 
Aisyah, warga Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Pronojiwo, mengatakan, terpaksa sementara waktu harus meninggalkan rumah karena hujan abu Gunung Semeru kini telah melanda permukimannya. "Mengungsi ke rumah saudara karena takut kalau bertahan di sini," kata Aisyah, Selasa.

Dia mengatakan, pada pukul 02.00 WIB, dia mendadak terbangun dari tidur lantaran mendengar suara letusan dari Gunung Semeru. Sementara itu, terpantau di Desa Supiturang, ribuan warga juga terlihat panik.

Terlihat ada warga yang berboncengan sepeda motor hingga menumpang mobil pikap untuk mencari tempat yang lebih aman. Akibatnya, kepadatan masyarakat di sejumlah ruas jalan tak terhindarkan.(*)


 

Editor : Nova Anggraini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]