Tak Sampai 1x24 Jam, Spanduk Penolakan Habib Rizieq di Padang Tidak Ditemukan Lagi


Rabu, 02 Desember 2020 - 15:21:49 WIB
Tak Sampai 1x24 Jam, Spanduk Penolakan Habib Rizieq di Padang Tidak Ditemukan Lagi Spanduk penolakan Habib Rizieq di kawasan Jalan Agus Salim, Kecamatan Padang Timur sebelum dicopot. (Ist)

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Spanduk penolakan Habib Rizieq Shihab beredar di beberapa titik di Kota Padang yakni di kawasan Jalan Agus Salim Kecamatan Padang Timur dan di kawasan Jalan Ujung Gurun, tepatnya di depan SD Percobaan, Kecamatan Padang Barat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun harianhaluan.com, spanduk penolakan Habib Rizieq yang berada di kawasan Jalan Agus Salim ditemukan Selasa (1/12/2020) sekitar pukul 10.30 WIB. Dalam hitungan jam spanduk tersebut sudah tidak ada. 

Sorenya, spanduk penolakan Habib Rizieq kembali ditemukan di kawasan Jalan Ujung Gurun. Namun pada Rabu (2/12/2020) sekitar pukul 12.00 WIB spanduk juga sudah tidak ada lagi.

Ketika dikonfirmasi kepada Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Padang, Yuska Librafortunan membenarkan terkait munculnya dan telah mendapat informasi terkait spanduk tersebut dari salah satu intelijen Kewaspadaan Dini.

"Sesuai dengan aturan yang ada, spanduk itu berada dan dipasang di lokasi yang tidak dibolehkan sehingga mengganggu ketertiban umum. Perda Ketertiban Umum adalah kewenangan Satpol PP," ujarnya kepada Harianhaluan.com.

Intinya, kata dia, pihaknya telah mengkonfirmasi kepada pihak Kesbangpol Provinsi dan memang belum ada respon hingga hari ini. Tapi informasi itu telah d-share di Group Whatsapp Kewaspadaan Dini yang isinya Group WA itu adalah Intelijen Kota.

Kemudian terkait dengan hilangnya spanduk tersebut, Yuska mengatakan, kemungkinan sudah ditertibkan oleh mitra Kesbangpol. "Mungkin saja sudah ditertibkan oleh mitra-mitra kita Satpol PP," tutupnya.(*)
 

Reporter : Buliza Rahmat | Editor : Nova Anggraini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]