Pantau Penerapan Prokes saat Pilkada, Polda Sumbar Siagakan Personel di TPS 


Rabu, 02 Desember 2020 - 16:43:03 WIB
Pantau Penerapan Prokes saat Pilkada, Polda Sumbar Siagakan Personel di TPS  Mapolda Sumbar

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) memastikan akan memberikan rasa aman saat berlangsungnya pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di TPS yang ada di wilayah Sumbar. Hal ini dikatakan Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto melalui Kabid Humas Kombes Pol Satake Bayu Setianto pada Rabu (2/12/2020) siang di Agam.

"Polri (Polda Sumbar) siap untuk mengamankan TPS saat Pilkada mendatang," ujarnya.

Baca Juga : Ahli Epidemiologi: Kesuksesan Vaksinasi Tahap Pertama Jadi Tolak Ukur Pelaksaan Selanjutnya

Dikatakannya, demi suksesnya Pilkada serentak tahun 2020 ini pihaknya telah menyiapkan ribuan personel untuk memberikan pengamanan. Selain memberikan pengamanan, kata Kombes Pol Satake, personel yang telah ditunjuk untuk petugas pengamanan tersebut nantinya juga selaligus mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan, dalam mencegah terjadinya penularan maupun pencegahan Covid-19.

"Jangan ragu ke TPS gunakan suara untuk memilih pemimpin yang berkualitas, jangan golput. Di TPS agar disiapkan alat pengukur suhu badan, dan sarung tangan," sebutnya.

Baca Juga : 28 Formasi CPNS Sumbar Masih Kosong, Dokter Spesialis Terbanyak

Untuk itu, dia mengimbau kepada seluruh masyarakat di Provinsi Sumatera Barat yang akan memilih, agar jangan ragu ke TPS untuk menggunakan hak suaranya. "Ayo ke TPS, mari kita sukseskan Pilkada serentak ini dengan aman, damai dan badunsanak," imbuhnya. (*)

Reporter : Agoes Embun | Editor : Agoes Embun

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]