Komentari Postingan Instagram Polresta Padang dengan Kata Kotor, Pemuda Tanggung Ini Diamankan Polisi


Rabu, 02 Desember 2020 - 18:29:06 WIB
Komentari Postingan Instagram Polresta Padang dengan Kata Kotor, Pemuda Tanggung Ini Diamankan Polisi Komentari Postingan Instagram Polresta Padang dengan Kata Kotor, Pemuda Tanggung Ini Diamankan Polisi

PADANG, HARIANHALUAN.COM-- Sebuah postingan akun Instagram @polresta padang dikomentari salah seorang pemuda dengan kata-kata kotor. Postingan itu berupa video kegiatan Operasi Yustisi Polresta Padang dilokasi hiburan malam dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Usai mengomentari video tersebut, remaja berinisial GN (23) diamankan tim Opsnal Polresta Padang ditempat kerjanya kawasan Jalan Pemuda Padang, Rabu (2/12/2020) sekitar pukul 14.30 WIB. 

"Pemuda tersebut merupakan warga Seberang Padang, Kecamatan Padang Selatan. Diamankan dan diproses karena kata-kata kotor yang ditulisnya dalam kolom komentar tersebut," ujar Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda.

Sementara Kapolresta Padang, AKBP Imran Amir mengingatkan kepada masyarakat untuk berhati-hati untuk bermedia sosial dan hindari komentar yang berbau ujaran kebencian yang akan menimbulkan kegaduhan.

"Bijaklah bermedia sosial. Hindari konten, unggahan atau komentar yang mengandung ujaran kebencian serta berita-berita hoaks," sebutnya.

Sementara itu, usai diamankan, pemuda tanggung itu mengaku kesal karena sebelumnya ia juga terjaring razia dikawasan GOR H Agus Salim beberapa waktu lalu. Kemudian, pemuda tersebut pun telah meminta maaf atas komentar itu.

"Sebanyak tiga komentar yang saya tulis saat itu, namun salah satunya telah dihapus," ujar GN mengakui perbuatannya. (*)

Reporter : Buliza Rahmat | Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]