Berkas Perkara Kasus Video Syur Mirip Gisel Dilimpahkan ke JPU


Rabu, 02 Desember 2020 - 18:39:47 WIB
Berkas Perkara Kasus Video Syur Mirip Gisel Dilimpahkan ke JPU Gedung Promoter Polda Metro Jaya (Agung Pambudhy/detikcom)

HARIANHALUAN.COM - Kasus penyebaran video syur mirip artis Gisella Anastasia atau Gisel memasuki babak baru. Polisi menyebut, kasus tersebut memasuki tahap 1.

"Menyangkut kasus saudara PP dan MF sebagai tersangka yang menyebarkan secara masif ini sudah tahap satu," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (2/12/2020).

Baca Juga : Lacak Harun Masiku, KPK Bentuk Tim Satgas Khusus

Yusri menyebut penyidik sudah menyerahkan berkas perkara kasus video syur mirip Gisel ke jaksa penuntut umum (JPU). Pihaknya kini masih menunggu berkas itu diteliti oleh jaksa.

"Sudah kita serahkan kepada JPU, sambil menunggu dari JPU apakah sudah bisa diterima atau belum," ujar Yusri.

Baca Juga : PWI Aceh Barat Tidak Gelar HPN 2021, Ini Sebabnya

Lebih lanjut, Yusri menyebut pihaknya masih menunggu hasil forensik menganalisis wajah pemeran di video syur itu.

"Sampai dengan saat ini memang belum ada hasil dari ahli forensik wajah," ungkapnya.

Baca Juga : Menko Airlangga: Vaksin Adalah Game Changer Pulihkan Ekonomi Nasional

Sebelumnya, polisi menetapkan PP dan MF sebagai tersangka penyebar video syur mirip Gisel. Polisi juga telah memeriksa 2 saksi tambahan.

"Dua saksi tambahan sudah kita lakukan pemeriksaan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (25/11/2020).

Baca Juga : Terungkap, Begini Sosok Pelaku Penyebar Fitnah Mayor TNI Tewas Divaksin Sinovac

Kedua saksi yang diperiksa itu bersaksi untuk 2 tersangka PP dan MF. Dari pemeriksaan saksi-saksi itu, diharapkan diketahui siapa penyebar pertama video syur mirip Gisel.

Selain 2 saksi tersebut, Yusri menyatakan pihaknya mengagendakan pemeriksaan terhadap 1 saksi lainnya. Namun saksi tersebut tidak memenuhi panggilan.

Polisi juga mulai menelusuri sosok pemeran pria. Tim ahli forensik kini tengah menganalisis pemeran pria pada video panas itu. (*)

Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]