Terlibat Aksi Begal, 5 Pelajar di Padang Ini Dicokok Polisi


Rabu, 02 Desember 2020 - 21:42:48 WIB
Terlibat Aksi Begal, 5 Pelajar di Padang Ini Dicokok Polisi Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda

PADANG, HARIANHALUAN.COM-- Lima remaja harus berhadapan dengan pihak kepolisian karena aksinya telah melakukan pencurian dengan kekerasan (begal).  Masing-masing remaja berinisial AA (15), IE (16) WF (16) RP (17) dan GH (15), namun kelima remaja itu masih anak dibawah umur.

Kemudian penangkapan itu dibenarkan Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda, bahwa pihaknya mendapat informasi terkait tindak pidana pencurian dengan kekerasan oleh kelima remaja masih dibawah umur.

"Penangkapan itu berawal ketika salah seorang korban melapor karena mengalami telah mengalami pencurian dengan kekerasan dikawasan Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Padang Timur. Dalam kejadian itu, satu unit sepeda motor milik korban berhasil dibawa kabur para pelaku," ujarnya, Rabu (2/12/2020).

Setelah dilakukan penyelidikan, kata dia, pertama dilakukan penangkapan terhadap RP di kawasan Jati Baru. Berdasarkan pengembangan, satu pelaku inisial GH kembali diamankan di Kelurahan Banda Gadang, Kecamatan Nanggalo. Sedangkan AA dan IE ditangkap di kelurahan Kampung Olo Nanggalo.

Sementara satu pelaku lainnya yaitu WF diserahkan oleh kakaknya ke pihak kepolisian. Berdasarkan hasil identifikasi, diantara kelima pelaku, tiga pelaku yang terlibat dalam aksi pencurian dengan kekerasan.

"Selain pelaku, kami juga menyita barang bukti berupa satu unit motor dan sebilah parang, Diduga digunakan pelaku ketika beraksi dan kami masih mendalami terhadap kasus ini," tutupnya. (*)

Reporter : Buliza Rahmat | Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]