Korban Hipnotis Berkedok Tim Covid-19 Bertambah Menjadi 10 Orang


Rabu, 02 Desember 2020 - 22:58:30 WIB
Korban Hipnotis Berkedok Tim Covid-19 Bertambah Menjadi 10 Orang Korban Hipnotis Berkedok Tim Covid-19 Bertambah Menjadi 10 Orang

PADANG, HARIANHALUAN.COM-- Korban hipnotis berkedok Tim Satgas Covid-19 terus bertambah terhitung sejak tertangkapnya dua pelaku Dian Anggraini (42) dan Jefrinaldi (46). Keduanya ditangkap tim Opsnal Polresta Padang, Rabu (25/11/2020).

Sejak ditangkap, para korban telah mendatangi Polresta Padang untuk memberi laporan dan mengaku menjadi korban dalam aksi kedua pelaku. Berdasarkan informasi, terhitung sampai hari ini, Rabu (2/12/2020) sebanyak sepuluh korban yang telah melapor.

"Sudah sepuluh orang yang melapor. Semua korban mengaku sama-sama kehilangan emas dengan modus yang yakni mendatangi rumahnya mengaku dari tim Covid-19. Kerugian bermacam-macam, dari Rp10 juta hingga Rp75 juta," sebut Rico.

Dijelaskannya, dari semua laporan yang diterima, kata dia, akan menjadi pertimbangan untuk pemberatan hukuman pelaku. Namun, kepada masyarakat yang merasa telah mejadi korban untuk bisa melapor ke Polresta Padang.

"Kepada korban dihimbau untuk mendatangi Mapolresta Padang untuk membuat laporan terkait hal itu. Tentu lapran ini akan menjadi pertimbangan untuk pemberatan hukuman pelaku," tuturnya.

Sementara diketahui, pihak kepolisian maaih melakukan pengejaran terhadap satu pelaku lainnya masih bergentayangan yakni rekan pelaku yang membantu untuk menjualkan barang hasil penipuan yang berhasil dikantongi oleh kedua pelaku tersebut.

"Tim kita dilapangan masih berusaha mencari tahu keberadaan untuk satu pelaku lainnya. Namun untuk sementara belum diketahui jejak dan keberadaannya," sebut Rico. (*)

Reporter : Buliza Rahmat | Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]