Alhamdlillah, Keluarga Anies Baswedan Negatif Covid-19


Kamis, 03 Desember 2020 - 01:23:14 WIB
Alhamdlillah, Keluarga Anies Baswedan Negatif Covid-19 Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Setelah dilakukan penulusuran dan swab test, tidak ditemukan kasus positif Covid-19 pada keluarga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan maupun Tim Kerja Gubernur.

“Jadi saat ini belum ditemukan kasus positif di antara mereka yang berinteraksi langsung dengan Gubernur baik dari keluarga maupun tim kerja setelah Gubernur dikonfirmasi positif,” jelasr Kepala Dinkes DKI Jakarta Widyastuti seperti dilansir kompas.tv, Kamis(3/11/2020).

Lebih lanjut Widyastuti menjelaskan sebanyak 158 orang yang memiliki riwayat kontak erat dengan gubernur telah menjalani swab test. Hasilnya, 5 di antaranya orang dinyatakan positif dan sebanyak 111 lainnya negatif serta masih ada 42 orang yang menunggu hasil.

Adapun 5  yang dinyatakan positif bukan terpapar dari Anies.

“Jadi kami mendata ada klaster terpisah yang ditemukan karena dilakukan tes masif di lingkungan kerja gubernur dan wakil gubernur,” ujarnya.

Saat ini pihak yang dinyatakan positif Corona sedang menjalani isolasi mandiri ataupun perawatan sesuai dengan derajat gejala yang dialaminya.

Sebelumnya, dalam sebuah rekaman video yang berdedar, Selasa siang ini (1/12/2020), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah mengonfirmasi bahwa dirinya positif terpapar COVID-19.

Dalam video tersebut Anies menyebutkan kondisinya saat ini agar menjadi perhatian, bahwa COVID-19 bisa menjangkiti siapa saja.

Gubernur Anies juga meminta agar masyarakat bisa semakin patuh terhadap 3M yakni memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.

"Mohon doanya agar bisa segera kembali sembuh dan Semoga Allah SWT melindungi kita semua dan merahmati kota Jakarta," tuturnya. (*)

Editor : Dodi

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]