Ada Anak SD Terpapar Covid-19, KBM Tatap Muka Kembali Dihentikan


Kamis, 03 Desember 2020 - 04:22:16 WIB
Ada Anak SD Terpapar Covid-19, KBM  Tatap Muka Kembali Dihentikan Ilustrasi. Net

PADANG,HARIANHALUAN.COM-Kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka terbatas di satu SD terpaksa dihentikan  Dinas Pendidikan. Hal ini disebabkan ada siswa di sekolah itu yang terkonfirmasi positif terjangkit COVID-19.

"Untuk sementara belajar dari rumah dulu, karena khawatir jika dilanjutkan bisa menimbulkan klaster baru," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Disdik Kabupaten Sampang, Jawa Timur, Nur Alam di Sampang,  Kamis (3/12/2020).

Siswa SDN di Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, itu terkonfirmasi positif terjangkit COVID-19 berdasarkan hasil tes usap dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang disampaikan kepada Satgas COVID-19 Sampang.

Satgas selanjutnya menyampaikan hasil tes usap itu ke pihak Dinkes Sampang, sehingga pihaknya langsung mengambil keputusan untuk menutup sementara KBM tatap muka terbatas di sekolah tersebut.

"Siswa yang positif COVID-19 ini duduk di bangku kelas VI dan saat ini yang bersangkutan menjalani isolasi mandiri di rumahnya," kata Nur Alam.

Selain itu, sambung dia, kebijakan menutup KBM tatap muka terbatas itu, juga atas saran dari Satgas COVID-19 Pemkab Sampang dan Dinas Kesehatan Pemkab Sampang.

Hasil pelacakan Dinkes Sampang menyebutkan, siswa SD tersebut tertular COVID-19 dari kakeknya yang sebelumnya baru datang dari Bali.

"Kakeknya telah meninggal dunia, dan hasil tes usap yang bersangkutan memang terinfeksi  COVID-19. Jadi, menular kepada cucunya ini," ujar Nur Alam.

Nur Alam lebih lanjut menjelaskan, Kabupaten Sampang termasuk kabupaten dengan jumlah warga terpapar COVID-19 paling sedikit di Pulau Madura. (*)
 

Editor : Dodi

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]