PSG Hempaskan MU 3-1, Neymar Sumbang 2 Gol


Kamis, 03 Desember 2020 - 05:14:38 WIB
PSG Hempaskan MU 3-1, Neymar Sumbang 2 Gol Neymar Jr dua kali bobol gawang MU, Kamis (3/12/2020). Twitter

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Laga  Manchester United melawan Paris Saint-Germain (PSG),   berakhir dengan kemenangan 3-1 untuk  PSG, Kamis pagi (3/12/2020) WIB.

Sepanjang laga  matchday 5 kualifikasi Grup H Liga Champions 2020/2021 di Old Trafford,  seangan silih berganti dan  berlangsung seru .

United kebobolan lebih dulu melalui aksi Neymar Jr. Mantan bintang Barcelona itu menjebol gawang David De Gea saat laga baru berjalan enam menit. Neymar memaksimalkan bola rebound tendangan Kylian Mbappe yang berhasil diblok. 

Inisiatif serangan diambil oleh PSG pada awal babak pertama. Kombinasi Neymar Jr, Moise Kean, dan Kylian Mbappe merepotkan pertahanan Man United. Serangan PSG berbuah hasil pada menit keenam saat Neymar Jr mencatatkan namanya di papan skor.

Unggul cepat membuat PSG meningkatkan tempo permainan agar segera mendapatkan gol kedua. Sementara itu, Man United lebih banyak bertahan dari serangan PSG. The Red Devils –julukan Man United– kesulitan mengembangkan permainan karena tekanan tim tamu.

Namun, pertandingan sempat terhenti sesaat pada menit ke-22 karena Fred menyundul Leandro Paredes. Setelah melihat VAR (Video Assistant Referee), wasit hanya memberikan kartu kuning.

Setelah itu, Man United mampu menyamakan kedudukan melalui gol Marcus Rashford, yang memanfaatkan operan Aaron Wan-Bissaka pada menit ke-32. PSG mencoba merebut keunggulannya kembali, tetapi kedudukan 1-1 tidak berubah hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua dimulai dengan peluang matang Man United yang disia-siakan Anthony Martial pada menit ke-49. Kegagalan itu cukup fatal karena PSG mampu mendominasi permainan setelahnya.
Neymar dan kawan-kawan menggempur pertahanan PSG demi mengembalikan keunggulan mereka yang hilang pada babak pertama. Upaya PSG berbuah hasil pada menit ke-69 melalui sontekan Marquinhos.

Gol Marquinhos membuat Man United harus mengejar ketertinggalan lagi. Akan tetapi, petaka justru menimpa Man United saat Fred menerima kartu kuning kedua karena melanggar Ander Herrera. Fred diusir wasit semenit setelah gol Marquinhos.

Man United berjuang untuk menyamakan kedudukan meski bermain dengan 10 orang. Akan tetapi, PSG justru mampu menambah keunggulan melalui Neymar pada tambahan waktu babak kedua. PSG pun menang telak 3-1 atas Man United. (*)

Editor : Dodi

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]