Hendri Septa Buka Kejuaraan Karate-do Kota Padang Tahun 2020


Kamis, 03 Desember 2020 - 14:04:55 WIB
Hendri Septa Buka Kejuaraan Karate-do Kota Padang Tahun 2020 Plt Wali Kota Padang Hendri Septa

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kejuaraan Karate-do Kota Padang tahun 2020 yang diikuti peserta lebih kurang 218 peserta se-Sumatra Barat resmi dimulai. Pembukaan kejuaraan itu dibuka secara resmi oleh Plt Wali Kota Padang Hendri Septa melalui daring pada Rabu (2/12) kemarin. Pada sambutannya, Hendri Septa mengatakan Pemerintah Kota Padang menyambut baik pegelaran kejuaraan itu.

Menurutnya, kejuaraan karate dapat menjadi sarana pengembangan prestasi dan tolak ukur para atlet untuk menilai perkembangan teknik-teknik karate di Sumatra Barat, khususnya di Kota Padang. Di samping itu juga sebagai persiapan atlet-atlet karate yang mengikuti pekan olahraga Provinsi Sumatra Barat pada 2021.  

"Karate merupakan olahraga yang mengajarkan nilai-nilai budaya budi pekerti, sopan-santun, sportivitas dan saling menghormati satu sama lain," katanya.

Sehingga dengan adanya nilai-nilai tersebut olahraga karate dapat menjadi semangat masyarakat Sumatra Barat, khususnya di Kota Padang untuk menekuni olah raga itu yang sudah banyak mengharumkan nama Indonesia di pentas internasional. Tak lupa ia juga mengucapkan selamat bertanding serta para peserta dapat menjunjung tinggi sportifitas.

"Jaga nama baik sendiri dan daerah, raih prestasi setinggi mungkin dengan semangat pantang menyerah. Kami juga ucapkan terimakasih atas dukungan dan kerjasama Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Kota Padang dan Indonesia Karate-do ( INKADO) Sumbar atas terlaksananya kejuaraan ini," pungkasnya. (*)

Reporter : Merinda Faradianti | Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]