Meski Pandemi Covid-19, Kejuaraan Karate-do Kota Padang Tetap Digelar


Kamis, 03 Desember 2020 - 14:06:58 WIB
Meski Pandemi Covid-19, Kejuaraan Karate-do Kota Padang Tetap Digelar Kejuaraan Karate-do Kota Padang Tetap Digelar

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Meski pandemi Covid-19 masih terjadi kejuaraan Karate-do Kota Padang tahun 2020 tetap akan digelar. Namun, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang Mursalim mengatakan, meski tetap digelar pelaksanaannya jauh berbeda dari tahun sebelumnya.

Pada tahun ini kejuaraan karate Kota Padang digelar secara virtual, mulai tanggal 1 hingga 4 Desember 2020. Jumlah peserta yang mengikuti kejuaraan tersebut sebanyak 218 orang yang berasal dari kabupaten/kota se-Sumatra Barat. Adapun kelas yang dipertandingkan yaitu, kelas Pradini, Dini Prapemula, Pemula, Kadet, Junior, Senior.

"Kelas tersebut juga dibagi ke dalam empat kategori yaitu Kata Perorangan Putra, Kata Perorangan Putri, Kata Beregu Putra
dan Kata Beregu Putri," kata Mursalim, Kamis (3/12).

Mursalim melanjutkan, untuk penilaian kategori yang dilombakan direkam dalam bentuk video dan dikirim untuk dinilai oleh Dewan Juri. Ia juga mengatakan meski pandemi, kejuaraan tetap diadakan meski harus melalui daring. Selain itu, Mursalim juga mengajak para atlet karate se-Sumatra Barat untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

"Tetap menjalankan prokes dengan tertib dan disiplin. Harus sama-sama mengapresiasi meski kejuaraan ini digelar secara virtual," tutupnya.(*)

Reporter : Merinda Faradianti | Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]