Kabel Traffic Light di Kawasan Sawahan Kembali Dijebol Maling


Kamis, 03 Desember 2020 - 16:23:28 WIB
Kabel Traffic Light di Kawasan Sawahan Kembali Dijebol Maling Kondisi kabel traffic light disawahan dalam keadaan putus

PADANG, HARIANHALUAN.COM-- Kabel Trafic Light dikawasan Sawahan, Padang Timur kembali menjadi sasaran oleh orang tak bertanggungjawab. Akibatnya, lampu merah di Simpang Rumah Potong tersebut hingga kini masih mati, sehingga jalur lalu lintas disekitar lokasi menjadi tak beraturan.

Berdasarkan pantauan harianhaluan.com, kabel tersebut berada di sebelah kanan dari arah Jati yang ditanamkan ke dalam tanah. Terlihat kabel terdapat bekas potongan sehingga traffic light untuk mengatur jalur lintas menjadi mati.

Dengan matinya lampu merah, akan berdampak kepada pengendara roda empat maupun roda dua menjadi tak beraturan. Dengan keadaan seperti itu, tentu akan mengancam keselamatan pengendara.

Saat dikonfirmasi kepada instansi terkait, yakni Dinas Perhubungan Kota Padang membenarkan kejadian itu, bahwasanya laporan diterima dari petugas yang sedang mencek dan mengontrol lampu merah di sejumlah lokasi di Kota Padang.

"Lampu merah mati sejak tiga hari terakhir. Setelah dicek ke lokasi, kabel traffic light ternyata diputus oleh orang tak Bertanggungjawab," ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang, Dian Fakri, Kamis (3/2/2020).

Ditambahkannya, hingga kini belum diketahui siapa pelakunya. Namun pihaknya dalam proses pelaporan ke kepihak kepolisian untuk mencari orang yang telah memutus kabel traffic light tersebut.

"Kita dalam proses membuat laporan polisi. Sementara untuk kabel lampu merah, kami upayakan dalam minggu ini. Kalau barangnya sudah datang langsung kita pasang," sebutnya lagi.

Dijelaskannya, pemutusan kabel traffic light sudah sering terjadi. "Sebulan yang lalu juga terjadi pemutusan lagi. Tidak terpantau oleh CCTV karena keberadaan kabel tidak berada dipinggir jalan. Sementara CCTV mengarah kejalan," terangnya. (*)

 

Reporter : Buliza Rahmat | Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]