Debat Pilkada Sumbar, Mahyeldi-Audy: Kami Akan Benahi Perekonomian yang Terdampak Covid-19


Kamis, 03 Desember 2020 - 18:43:32 WIB
Debat Pilkada Sumbar, Mahyeldi-Audy: Kami Akan Benahi Perekonomian yang Terdampak Covid-19 Cagub-Cawagub Sumbar, Mahyeldi Ansharullah-Audy Joinaldy. Foto/Milna

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Debat Publik putaran kedua antar Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat 2020 digelar secara live di TV One, Kamis (3/12/2020). Debat langsung dipandu oleh moderator, Tysa Novenny.

Calon Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah membeberkan, rencana kerja 100 hari andai terpilih dalam Pilgub Sumbar pada 9 Desember 2020 mendatang. Jika terpilih menjadi Gubernur dan wakil Gubernur Sumbar maka ada empat hal yang akan dikerjakan dalam 100 hari masa kepemimpinannya.

Baca Juga : Diduga Langgar Kode Etik Pemilu 2020, KPU dan Bawaslu Sijunjung Disidang DKPP 

“Pertama merancang dan menuntaskan RPJMD yang sesuai dengan visi, misi dan program uggulan yang telah kami sampaikan kepada seluruh masyarakat Sumatera Barat. Kedua, melakukan koordinasi dengan Seluruh  Organisasi Perangkat Daerah  Provinsi Sumatra Barat serta melakukan konsolidasi mengenai anggaran 2021 yang telah disahkan,” kata Walikota Padang dua periode itu.

Ketiga, kata Mahyeldi, penanganan covid dengan tiga langkah, edukasi tentang Pentingnya menjalankan protokol kesehatan 3 M (mencui tangan, memakai masker dan menjaga jarak), pelaksanaan vaksinasi, isolasi/karantina, diagnosis dini dan pengobatan yang tepat Melalui 3T (tracing (pelacakan), testing (pengetesan), treatment (pengobatan).

Baca Juga : Tindak Pidana Pilkada, Kadis PMD dan Lima Kades Masuk Penjara

Cawagub Sumbar Audy Joinaldy menambahkan hal keempat, yaitu pemulihan ekonomi bagi masyarakat terdampak.

“Kami akan bersama-sama membenahi perekonomian yang terdampak pandemi Covid-19. Tentunya dengan berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan menggandeng kabupaten/Kota,” katanya.

Baca Juga : Sidang Pembuktian Gugatan Pilgub Kabupaten Solok Selesai, Diputuskan pada Maret

Komisioner KPU Sumbar Izwaryani menuturkan debat kedua Pilgub Sumbar ditayangkan di salah satu stasiun televisi nasional yaitu TvOne.

“Aturan debat masih sama seperti debat perdana. Debat akan dimoderatori oleh penyiar TVOne, Tysa Novenny,” kata Izwaryani.

Baca Juga : Pelantikan Kepala Daerah, Segeralah Tunaikan Janji-janji Politik!

Izwaryani menambahkan, tema debat kali ini yaitu tata kelola pemerintahan, pelayanan publik, dan pembangunan sumber daya manusia. Adapun sub-temanya kesehatan, budaya, adat, pendidikan, kebudayaan, dan keagamaan. (*)

Reporter : Milna Miana | Editor : Milna Miana
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]