Kasus Covid-19 Melambung Tinggi, Faisal Basri Kirim Sinyal Bahaya pada Jokowi


Kamis, 03 Desember 2020 - 19:49:49 WIB
Kasus Covid-19 Melambung Tinggi, Faisal Basri Kirim Sinyal Bahaya pada Jokowi Data Covid-19 Hari Ini. (Kemenkes)

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Ekonom senior INDEF Faisal Basri, mengkritik para Menteri yang dipilih  Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam penanganan virus Corona.  Dia juga mengirimkan sinyal bahaya kepada Jokowi.

Menurut mantan Ketua Tim Reformasi Tata Kelola Migas ini, Jokowi tak seharusnya menunjuk menteri sebagai orang yang menangani Corona.

Baca Juga : Gawat! Pasutri di Bukittinggi Berkolaborasi Perkosa Wanita 26 Tahun

"Pak Presiden, tolong segera selamatkan Indonesia. Jangan berharap para menteri menangani Covid-19 karena tugas mereka sudah sangat banyak. Ini bukan kerja sambilan. Bentuk tim purnawaktu yang profesional dan ahlinya," tulis Faisal Basri dalam akun Twitternya, Kamis (3/12/2020).

Faisal menulis kritik tersebut tak lama setelah Kemenkes merilis temuan kasus baru Covid-19 di Indonesia. Per 3 Desember, penambahan kasus positif Covid-19 kembali pecah rekor tertinggi, mencapai 8.369 kasus dalam 24 jam terakhir.

Baca Juga : Banjir dan Longsor di Manado, 3 Warga Dilaporkan Meninggal

Presiden Jokowi juga sempat menyampaikan kejengkelannya saat memimpin rapat kabinet pada 30 November 2020.

"Ini semuanya memburuk semuanya!” ucap Jokowi kesal.

Baca Juga : Ngeri! Pria Ini Lakukan Aksi Bakar Diri

Jokowi menyampaikan data Covid-19 yang naik dan memburuk. 

Perhatian Jokowi juga tertuju pada kenaikan drastis kasus aktif pada dua dari 9 provinsi yang menjadi fokus pengendalian penyebaran virus Corona. 

Baca Juga : Sudah 49 Korban Sriwijaya Air SJ 182 Teridentifikasi Oleh Tim DVI

Adalah Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan yang diberi tanggung jawab oleh Jokowi untuk menangani Covid-19 sejak 14 September 2020. 

Penunjukkan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan untuk menangani Covid-19 di 9 provinsi diminta dievaluasi. Pasalnya, angka kasus positif Covid-19 kembali meningkat.

9 provinsi yang ditangani Luhut ialah adalah DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Papua dan Bali.(*)

Editor : Dodi

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]