Meninggal karena Covid-19, PWI Riau Peduli Serahkan Dana Santunan ke Ahli Waris Mendiang Moralis


Kamis, 03 Desember 2020 - 22:26:10 WIB
Meninggal karena Covid-19, PWI Riau Peduli Serahkan Dana Santunan ke Ahli Waris Mendiang Moralis Sekretaris PWI Peduli Satria Utama Batubara saat berbincang dengan Maya, istri mendiang Mohammad Moralis usai penyerahan santunan

PEKANBARU, HARIANHALUAN.COM – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau Peduli menyerahkan dana santunan ke ahli waris Almarhum Mohammad Moralis. Bantuan tersebut sebagai wujud rasa kepedulian dengan sesama.

Dana santunan tersebut langsung diserahkan ke Mainiyanita atau yang akrab disapa Maya, istri almarhum Moralis di kediamannya, Perumahan Fajar Kualu, Kabupaten Kampar, Kamis (03/12/2020) sore.

Penyerahan dana santunan hasil donasi dari pengurus dan anggota PWI Riau serta para mitra ini langsung dipimpin Wakil Ketua Bidang Kesra yang juga Ketua PWI Riau Peduli Edhar Darlis.

"Kita kan keluarga besar PWI. Jangan sungkan-sungkan untuk menyampaikan kesulitan kalau ada ngurus sesuatu, kita komunikasikan saja. Mudah-mudahan kami bisa bantu. Termasuk kalau ada hal-hal lain yang perlu bantuan, kita keluarga besar PWI dari dulu sampai sekarang selalu libatkan. Dalam setiap acara-acara pun nanti tetap akan kita undang. Mudah-mudahan rasa kebersamaan terus berlanjut," tutur Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang diwakili Sekretaris PWI Peduli Satria Utama Batubara sembari menyerahkan dana santuan ke Maya, istri mendiang Moralis.

"Mudah-mudahan ada manfaatnya untuk digunakan ke hal-hal lain perlu dipersiapkan. Mohon diterima, walaupun tidak terlalu besar, dan jangan dilihat dari jumlahnya, tapi inilah kebersamaan kita di PWI. Mudah-mudahan kita selalu dilindungi Allah SWT," ujar Satria.

Pada kesempatan itu, Maya, istri mendiang Moralis menyampaikan terima kasih ke pengurus PWI Riau atas santunan yang diberikan ini.

"Saya atas nama keluarga besar dan juga istri almarhum mengucapkan terima kasih kepada PWI Riau serta mitra PWI yang telah memberikan bantuan ini kepada kami. Dan saya atas nama istri almarhum juga menyampaikan permohonan maaf jika selama almarhum bergaul ada khilaf kata dan perbuatan almarhum baik sengaja maupun tidak dengan teman-temannya di PWI, mohon dimaafkan," ujar Maya tampak tak kuasa menahan linangan air mata.

Maya juga menyampaikan, dirinya nanti juga akan menyediakan waktu untuk turut serta dalam apapun kegiatan yang diselenggarakan PWI Riau. "Jika ada waktu saya akan coba ikut dalam kegiatan PWI," katanya.

Mohammad Moralis sebelum wafat, tercatat sebagai anggota aktif PWI Riau. Ia meninggal dunia pada 25 Oktober 2020, setelah satu pekan dirawat di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru. Moralis meninggal dunia pada usia 46 tahun. Meninggalkan satu putra yang masih duduk di bangku SMA. Kepergian Moralis membuat banyak rekannya merasa kehilangan. Bahkan Menteri LHK, Siti Nurbaya Bakar secara khusus menyampaikan rasa dukanya atas kepergian Moralis. Begitu juga dengan Gubernur Riau, Syamsuar.

Turut serta dalam penyerahan dana santunan ini antara lain Sekretaris PWI Riau Peduli Satria Utama Batubara, Wakil Sekretaris PWI Riau Peduli Zulmiron serta jajaran pengurus PWI Riau Asril Darma, Wakil Sekretaris PWI Riau Jinto Lumban Gaol, Wakil Bendahara PWI Riau Herlina, anggota Seksi Organisasi Bambang Irawan Syahputra, anggota Seksi Pemberdayaan Perempuan Luna Agustin serta Deslina dan Martalena.(*)

Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]