Sinopsis Film The Empty Man: Teror Sang Urban Legend


Jumat, 04 Desember 2020 - 10:51:00 WIB
Sinopsis Film The Empty Man: Teror Sang Urban Legend

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Film garapan sutradara David Prior ini diadaptasi dari novel grafis berjudul sama karya Cullen Bun dan Vanesa R. Del Rey ini bergenre horor dengan kisah teror dari urban legend bernama The Empty Man. The Empty Man berdurasi 137 menit ini juga baru dirilis pada tanggal 16 Oktober 2020 kemarin.

Film The Empty Man bermula ketika sekelompok remaja yang tengah berada di jembatan saat malam hari. Mandi yang diperankan Shasa Frolova menunjukkan pada teman-temannya cara melakukan ritual memanggil The Empty Man. Untuk memanggil urban legend itu ritual dimulai dengan meniup sebuah botol sembari memanggil nama dan memusatkan pikiran pada The Empty Man.

Pada hari pertama setelah melakukan ritual, Mandi dan teman-temannya yang lain akan mendengar suara makhluk tersebut. Lalu pada hari kedua, mereka akan melihatnya. Sedangkan pada hari ketiga, The Empty Man akan menemukan mereka. Namun, setelah ritual selesai dilaksanakan Mandi dikabarkan hilang secara tiba-tiba.

Seorang mantan polisi bernama James Lasombra yang diperankan oleh Jame Badge Dale berupaya menyelidiki kasus tersebut. Masyarakat sekitar meyakini bahwa hilangnya Mandi masih ada kaitannya dengan legenda makhluk yang terkenal di kawasan mereka yaitu The Empty Man. Seiring tindakan penyelidikan yang terus dilakukan terhadap, James menemukan kecurigaan pada sebuah kelompok rahasia.

Kelompok rahasia itu sedang berupaya memanggil entitas jahat yang diduga adalah The Empty Man. Kemudian James juga menemukan fakta lain bahwa teror dari The Empty Man sangat berbahaya karena bisa mengancam keselamatan James sendiri, keluarga, dan warga lainnya. Ia segera bergerak cepat untuk mengungkap misteri tersebut dan menghentikan kelompok rahasia sebelum teror The Empty Man menyebar.

Dapatkah James mengungkapkan teka-teki dari The Empty Man? Lalu, akan kah Mandi kembali dengan selamat? Bagaimana kisah lengkapnya? Jawabannya ada dalam film Kemarin yang tayang di bioskop kesayangan Anda.(*)

Reporter : Merinda Faradianti | Editor : Nova Anggraini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]