Jelang Tugas Amankan Pilkada, Kapolres dan 240 Personel Polres Tanah Datar Dites Usap


Jumat, 04 Desember 2020 - 11:24:31 WIB
Jelang Tugas Amankan Pilkada, Kapolres dan 240 Personel Polres Tanah Datar Dites Usap Test swab bagi 240 personel Polres Tanah Datar.

BATUSANGKAR, HARIANHALUAN.COM - Menjelang pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah 9 Desember mendatang, personel Polres Tanah Datar melaksanakan test swab massal, hal itu untuk mencegah penyebaran Covid-19. 
 
"Kegiatan ini merupakan instruksi dari Kapolda Sumbar kepada seluruh personel untuk pencegahan penyebaran Covid-19 yang masih ada," kata Kapolres Tanah Datar, AKBP Rokhmad Hari Purnomo, Jumat (4/12/2020).

Saat itu, Kapolres Tanah Datar melaksanakan test swab di Puskesmas Pagaruyung dan didampingi para PJU dan personel Polres.

Ada 4 lokasi yang dijadikan lokasi test swab bagi 240 personel Polres, diantaranya di Puskesmas Pagaruyung, Lima Kaum I, Sungai Tarab dan di Puskesmas Sungayang.

Test swab berlangsung pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB.
 
“Kita melaksanakan test swab secara serentak sesuai arahan dari Kapolda bahwa personel yang akan disebar dalam pengamanan Pilkada harus bebas dari Covid-19. Insya Allah sebelum personel disebar, hasil dari tes tersebut sudah keluar,” ujar Kapolres.

"Polri selalu mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin akan protokol kesehatan, melaksanakan 3 M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Gunakanlah hak pilih saudara untuk menyukseskan pilkada yang aman, damai serta bebas Covid-19," kata Kapolres Rokhmad. (*)

Reporter : Feri Maulana | Editor : Nova Anggraini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]