SE Larangan Resmi Dicabut, Mulai Hari Ini Masyarakat Kota Padang Boleh Gelar Pesta Baralek


Jumat, 04 Desember 2020 - 14:56:12 WIB
SE Larangan Resmi Dicabut, Mulai Hari Ini Masyarakat Kota Padang Boleh Gelar Pesta Baralek Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Arfian

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Berdasarkan Surat Edaran (SE) bernomor : 870.921/BPBD-Pdg/XII/2020 tertanggal 4 Desember 2020, Pemerintah Kota Padang resmi mencabut larangan pesta perkawinan dan batasan bagi pelaku usaha.

Namun sebelumnya, Senin (23/11/2020) sudah dilakukan pencabutan larangan baralek tersebut, akhir batas karena pelaku usaha yang tergabung Asosiasi Jasa Pesta (AJP) tidak melakukan tes swab sesuai kesepakatan pada saat pembuatan larangan larangan tersebut.

SE itu dibenarkan Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Arfian bahwa pencabutan larangan baralek terhitung sejak hari ini Jumat (4/12/2020), setelah pihak AJP melakukan tes swab.

"Kami telah menerima laporan dari Ketua AJP, berupa dokumentasi bahwa mereka telah melakukan tes swab," terangnya 

Oleh karena itu, kata dia, Pemko Padang telah membolehkan bagi masyarakat untuk mengggelar pesta pernikahan dengan beberapa ketentuan yang harus dipatuhi. Dimana diminta komitmen pelaku usaha pernikahan maupun dari tuan rumah sendiri sudah ada kesepakatan.

Kemudian alasan Pemko Padang untuk mencabut larangan itu karena dorongan dari pihak AJP mengingat dari larangan pelaksanaan pesta pernikahan itu berdampak kepada perekonomiannya sebagai pelaku usaha.

"Alasan Pemko Padang melakukan pelarangan karena alasan kasus Covid-19. Kemudian setelah mendapat dorongan dari beberapa pihak, karena berdampak pada perekonomian maka diambil kebijakan untuk mencabut SE pelarangan itu," tutupnya. (*)

Reporter : Buliza Rahmat | Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]