Listrik Padam, Sudah 24 Jam Banjir di Medan Belum Juga Surut


Jumat, 04 Desember 2020 - 21:46:13 WIB
Listrik Padam, Sudah 24 Jam Banjir di Medan Belum Juga Surut Banjir di Medan belum surut hingga 24 jam (Ahmad Arfah-detikcom)

HARIANHALUAN.COM - Banjir yang merendam Gang Merdeka, Medan Maimun, Medan, belum surut. Air sudah merendam permukiman warga selama 24 jam.

Dikutip dari detikcom, pukul 21.00 WIB, Jumat (4/12/2020), banjir masih menggenangi wilayah ini dengan ketinggian hampir 2 meter. Listrik di lokasi juga terlihat padam.

Tidak ada lagi terlihat aktivitas warga di lokasi. Petugas dari Brimob Polda Sumut masih terlihat berjaga di sekitar wilayah banjir.

Mereka mendirikan tenda di Jalan Brigjen Katamso yang berada di sekitar Gang Merdeka. Seorang warga, Jefrizal, mengatakan ketinggian banjir kembali naik sejak sore tadi. Hal ini terjadi karena hujan yang kembali mengguyur wilayah ini.

"Tadi kan seatap, sempat surut sedikit, ini naik lagi tapi tidak separah pagi tadi," kata Jefrizal.

Dia menjelaskan warga yang rumahnya terendam banjir telah mengungsi ke tempat yang lebih tinggi. Warga disebut mengungsi di rumah keluarga dan ada juga yang di aula Kantor Lurah setempat.

"Mereka di rumah saudaranya, ada juga yang di aula Kantor Lurah," ucap Jefrizal.

Wilayah ini mulai terendam banjir pada Kamis (3/12) pukul 21.00 WIB. Ketinggian banjir kemudian mencapai atap rumah warga sejak Jumat pukul 05.00 WIB.

"Airnya mulai naik jam 21.00 WIB tadi malam, sampai seatap sekitar jam 05.00 WIB tadi," kata seorang warga bernama Linda. (*)

Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]