Iwan Fals Ditangkap Polisi, Kasus Apa?


Jumat, 04 Desember 2020 - 23:09:49 WIB
Iwan Fals Ditangkap Polisi, Kasus Apa? Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Polisi membekuk seorang pemuda bernama Iwan Fals Ramadhan (17 tahun), warga Desa Mingkik, Kelurahan Atung Bungsu, Kecamatan Dempo Selatan, Pagaralam, Sumatera Selatan. Iwan Fals ditangkap polisi atas tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Iwan Fals ditangkap Polsek Dempo Selatan berdasarkan laporan RD, dengan laporan polisi nomor: LP/B-16/XII/2020/Res.Pga/Sek DS, tertanggal 3 Desember 2020. RD merupakan salah seorang pelajar yang berasal dari desa yang sama dengan Iwan Fals.

Kepala Polres Pagaralam, AKBP Dolly Gumara, melalui Polsek Dempo Selatan Iptu Zaldi, menerangkan bahwa kasus tersebut terjadi di Simpang SD Negeri 37 Sukacinta Kelurahan Atung Bungsu Dempo Selatan Kamis kemarin, 3 Desember 2020 sekira pukul 09.00 WIB.

"Mulanya pelapor belanja di TKP (tempat kejadian perkara), dan ketika selesai belanja didapati sepeda motor miliknya yang diparkir di tempat belanja tersebut sudah tidak ada lagi," terangnya, Jumat 4 Desember 2020.

Mendapati motor Honda Supra GTR dengan Nomor Polisi BG 4951 EAF sudah tidak ada di tempat parkir tersebut, korban langsung melapor ke Polsek Dempo Selatan. Di mana untuk kerugian diperkirakan mencapai sekira Rp22 juta.

"Dan mendapati laporan tersebut, anggota Polsek Dempo Selatan langsung melakukan penyelidikan dan alhasil tersangka pun berhasil ditangkap di hari itu juga tepatnya di Desa Benua Keling Kelurahan Atung Bungsu Kecamatan Dempo Selatan sekira pukul 14.00 WIB," jelas Kapolres.

Ia mengatakan, saat ini tersangka bersama barang bukti berupa satu unit Sepeda Motor Honda GTR warna Hitam, BG 4951 EAF, sudah diamankan. "Tersangka terancam hukuman sesuai pasal 363 ayat 1 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan," tegasnya. (*)

Editor : Heldi Satria

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]