Turunkan Tensi Politik yang Memanas, Habib Rizieq dan Pemerintah Diminta Tak Gengsi untuk Memulai Dialog


Sabtu, 05 Desember 2020 - 05:23:48 WIB
Turunkan Tensi Politik yang Memanas, Habib Rizieq dan Pemerintah Diminta Tak Gengsi untuk Memulai Dialog Habib Rizieq Syihab

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Tensi politik mulai memanas belakangan ini. Menyikapi hal ini, Pengamat Komunikasi Politik dari Universitas Paramadina, Jakarta, Hendri Satrio menyebut bahwa Rizieq Shihab dan Pemerintah diharapkan tidak sama-sama gengsi untuk membuka ruang pintu dialog kedua belah pihak.

"Kemudian ketiga HRS jangan nurunin gengsi juga kan tak harus Presiden turun ketemu jadi sama-sama tak gengsi," kata Hendri saat dikonfirmasi Okezone, Jakarta, Sabtu (5/12/2020).

Menurut Hendri, yang paling terpenting apabila pintu dialog itu dilakukan adalah adanya keterbukaan kedua belah pihak. Hal itu, dinilai dapat menurunkan tensi politik yang belakangan ini memanas.

"Yang paling penting adalah terbuka aja nanti pembicaraanya," ujar Hendri.

Rizieq Shihab dalam ceramahnya di acara Reuni 212 sebelumnya mengajak semua pihak menghentikan segala kegaduhan. Dia juga membuka pintu dialog agar keadaan kembali kondusif.

Rizieq menyebut bahwa saling kritik dan saling menasehati adalah hal yang biasa. Untuk itu dia meminta hentikan segala 'rekayasa' untuk meruntuhkan tatanan demokrasi dan tatanan hukum bangsa dan negara.

"Setop kegaduhan, stop ketidakadilan," ucap Rizieq. (*)

Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]