PPK Airpura adakan Bimtek Penggunaan Sirekap Pilkada 2020


Sabtu, 05 Desember 2020 - 09:03:14 WIB
PPK Airpura adakan Bimtek Penggunaan Sirekap Pilkada 2020 Kegiatan Bimbingan Teknis Pemungutan dan Penghitungan Suara menggunakan Aplikasi Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) pada Pilkada 2020 dihadiri oleh PPK, Sekretariat PPK, anggota PPS dan anggota KPPS se-Kecamatan Airpura.

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Kegiatan Bimbingan Teknis Pemungutan dan Penghitungan Suara menggunakan Aplikasi Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) pada Pilkada 2020 dihadiri oleh PPK, Sekretariat PPK, anggota PPS dan anggota KPPS se-Kecamatan Airpura. Demi mencegah penyebaran Covid-19, pelaksanaan Bimtek tersebut dibagi menjadi 6 sesi dari 10 nagari yang ada di Kecamatan Airpura.

"Dan untuk peserta diwajibkan memakai masker, mencuci tangan, kenjaga jarak saat menerima materi Bimtek, acara tersebut berlangsung dari jam 08.00 WIB s/d 18.00 WIB yang dilaksanakan di aula Kantor Wali Nagari Tanah Bakali Inderapura," kata Ketua PPK, Antoni, Sabtu (5/12).

Bimtek itu bertujuan untuk memberikan pemahaman sedetail mungkin tentang tugas KPPS dalam melaksanakan tugasnya nanti di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Pada pelaksanaan Bimtek itu, Zulromi Handoki selaku PPK Airpura mengingatkan kepada seluruh penyelenggara agar menjaga kesehatan tubuhnya.

"Tetap menggunakan masker pada setiap aktivitas, jaga kondisi badan agar tetap sehat dan imun kuat, agar pilkada 2020 berjalan sukses, aman dan sehat,” harapnya.

Pilkada akan segera dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang. Banyak persiapan yang dilakukan KPU dan Bawaslu untuk dapat terlaksananya Pilkada yang lancar. Meski harus digelar di tengah pandemi sejumlah peraturan baru diadakan seperti menggunakan APD dan prokes lainnya.(*)

Reporter : Merinda Faradianti | Editor : Nova Anggraini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]