Diduga Out of Control, Truk Tronton Nyungsep ke Jurang di Silaiang Kariang


Sabtu, 05 Desember 2020 - 19:06:36 WIB
Diduga Out of Control, Truk Tronton Nyungsep ke Jurang di Silaiang Kariang Truk nyungsep ke jurang di Pendakian Silaiang Kariang.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Satu unit truk tronton masuk ke dalam jurang di kawasan pendakian Silaing Kariang, Kota Padang Panjang, Sabtu (5/12/2020). Sebelum nyungsep ke dalam jurang, truk yang tengah dalam kondisi menurun tersebut menabrak pembatas tebing dan terjun bebas ke jurang sedalam sekitar 15 meter tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya sopir truk mengalami luka. 

Kasat Lantas Polres Padang Panjang, Iptu Saherman saat dihubungi wartawan mengatakan, truk tronton merk Hino dengan nopol BA 9190 AU itu mengalami kecelakaan tunggal sekitar pukul 07.00 WIB. Diduga kuat, truk hilang kendali saat berada di Tikungan Kelok Berbunga, jalan Padang Panjang-Padang, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat (Sumbar).

Baca Juga : Gawat! Pasutri di Bukittinggi Berkolaborasi Perkosa Wanita 26 Tahun

"Truk diduga hilang kendali dan masuk ke jurang," kata Saherman.

Disebut Kasat Lantas, truk tronton yang dikendarai oleh Sony Manurung (41) tersebut datang dari arah Padang Panjang menuju Padang. Ketika sampai di lokasi, truk diduga kuat out of control dan membuatnya menabrak dinding pembatas tebing dekat Tugu Semen Padang yang ada di sebelah kiri jalan dilihat dari arah Padang panjang menuju Padang. 

Baca Juga : Banjir dan Longsor di Manado, 3 Warga Dilaporkan Meninggal

Akibat kejadian tersebut, pengemudi truk mengalami luka, sementara itu truk mengalami kerusakan. "Petugas pun harus melakukan evakuasi menggunakan crane itu menaikkan badan truk ke jalan," tutupnya. (*)

Reporter : Agoes Embun | Editor : Agoes Embun

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]