Sekkab Pessel: ASN Tetap Lakukan Koordinasi yang Solid Antar Unit Kerja


Sabtu, 05 Desember 2020 - 20:09:11 WIB
Sekkab Pessel: ASN Tetap Lakukan Koordinasi yang Solid Antar Unit Kerja Erizon

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Semua Aparatur Sipil Negara (ASN) mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan, hingga ke tingkat nagari dituntut agar memberikan pelayanan secara profesional dan berkualitas. Tujuannya agar percepatan pembangunan melalui pelayanan yang prima kepada masyarakat, benar-benar tercapai sebagaimana diharapkan.

Ketegasan itu disampaikan sekretaris kabupaten (Sekkab) Pesisir Selatan (Pessel), Erizon bahwa upaya itu selain merupakan harapan masyarakat, juga menjadi sebuah kewajiban bagi sipemberi pelayanan. "Sebab dengan tercapainya pelayanan yang cepat dan tepat waktu, akan memberi pengaruh pula terhadap percepatan pembangunan di daerah," ungkapnya.
 
Dia menjelaskan bahwa sebagai pembina ASN dia memiliki tanggung jawab di daerah itu dalam melakukan penataan, serta perbaikan berbagai aspek kehidupan, sesuai visi daerah yakni terwujudnya masyarakat yang sejahtera. Disampaikannya  bahwa langkah ke arah itu harus dilakukan secara cermat dan terencana melalui optimalisasi tugas dan fungsi dalam kedudukan jabatan masing-masing, dengan tetap diikuti peningkatan koordinasi yang solid antar unit kerja.

Baca Juga : Selama Bertugas Jadi Gubernur Sumbar, Mahyeldi Tak Ingin ASN Pemprov Terlibat Kasus Hukum

"Diakui, hingga saat ini masih banyak persoalan masyarakat yang terakumulasi menjadi persoalan daerah, dan tentunya juga menjadi persoalan bersama bagi semua aparatur," katanya.

Ditambahkannya bahwa persoalan-persoalan sosial, ekonomi dan politik baik di tingkat nasional maupun di daerah, secara nyata juga ikut berpengaruh terhadap kondisi kehidupan masyarakat. Penanganan berbagai persoalan masyarakat dan daerah,  biasanya diwarnai tuntutan serta harapan agar dilakukan secara cepat.

Baca Juga : Isi Galeri di Pekanbaru, Disperindag dan UKM Pariaman Siapkan 100 Kodi Mukena Tiap Bulan

"Ini perlu dilakukan, agar tidak terjadi kontradiktif dengan tekad kita meningkatkan perkembangan dan kemajuan daerah yang menjadi keinginan bersama. Setiap persoalan yang muncul harus dicarikan solusinya supaya tidak berlarut-larut. Makanya pelayanan yang prima, profesional, dan tepat waktu dari semua aparatur harus diterapkan oleh semua perangkat daerah," jelasnya.

Dia juga mengingatkan kepada semua aparatur dilingkungan pemerintahannya, agar tidak sampai terseret dan ikut berpolitik praktis pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar tanggal 9 Desember 2020 nanti.

Baca Juga : Pemda Padang Pariaman Siapkan DAU 8% untuk Tangani Covid-19

"Ini saya ingatkan sebab sekarang merupakan tahapan kampanye Pilkada serentak 9 Desember 2020. Agar tidak ada ASN yang terjerat aturan, maka jangan ikut-ikutan berkampanye apalagi menjadi tim sukses pasangan calon. Karena pengawasan sangat ketat, dan bisa dilakukan oleh semua masyarakat melalui pengawasan partisipatif," tegasnya.(*)

Reporter : Buliza Rahmat | Editor : Nova Anggraini
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]