KPU Kabupaten Pessel Pastikan Pendistribusian Logistik Sesuai Prokes


Sabtu, 05 Desember 2020 - 20:16:17 WIB
KPU Kabupaten Pessel Pastikan Pendistribusian Logistik Sesuai Prokes Ilustrasi

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Selatan , mulai mendistribusikan logistik Pilkada ke setiap Kecamatan dan dipastikan sebelum pelaksanaan pemungutan suara logistik sudah tersalurkan.
Komisioner KPU Kabupaten Pesisir Selatan Medo Patria menjelaskan dalam pendistribusian logistik Pilkada, semuanya tetap mengacu dan taat pada Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19.

"Jadi dipastikan, semua tetap terjamin dengan protokol kesehatan," ucapnya.

Baca Juga : Tindak Pidana Pilkada, Kadis PMD dan Lima Kades Masuk Penjara

Selanjut KPU juga menghimbau agar warga gunakan hak pilihnya pada 9 Desember nanti. Dan tetap patuhi prokes guna memutus rantai penyebaram Covid-19. Pilkada kali ini adalah momentum untuk memilih pemimpin daerah yang kompeten dalam menangani Covid-19 dan dampaknya.

Medo juga mengajak masyarakat dan pihak-pihak terkait dalam pilkada tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Sehingga pilkada dapat digelar dengan aman dari Covid-19. Setiap warga yang datang ke TPS diminta memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun, agar tidak terjadi kluster baru.

Baca Juga : Sidang Pembuktian Gugatan Pilgub Kabupaten Solok Selesai, Diputuskan pada Maret

"Kita siap menjalankan protokol kesehatan dan mengamankan TPS saat Pilkada mendatang. Jangan ragu ke TPS gunakan suara untuk memilih pemimpin yang berkualitas, jangan golput. Di TPS agar disiapkan alat pengukur suhu badan, dan sarung tangan," sebutnya.

Untuk itu, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat yang akan memilih, agar jangan ragu ke TPS untuk menggunakan hak suaranya.  "Ayo ke TPS, mari kita sukseskan Pilkada serentak ini dengan aman, damai dan badunsanak. Tentu tidak lupa protokol kesehatan," imbuhnya.(*)

Baca Juga : Pelantikan Kepala Daerah, Segeralah Tunaikan Janji-janji Politik!

Reporter : Merinda Faradianti | Editor : Nova Anggraini
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]