Sekretaris Gugus Tugas Pessel: Masyarakat Harus Bisa Hidup Berdampingan Covid-19


Sabtu, 05 Desember 2020 - 21:04:18 WIB
Sekretaris Gugus Tugas Pessel: Masyarakat Harus Bisa Hidup Berdampingan Covid-19 Ilustrasi

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Pada masa pandemi Covid-19 masyarakat diharuskan hidup dengan tatanan baru dan beradaptasi terhadap situasi pandemi yang kemungkinan akan berlangsung lama. Cepat atau lambatnya persebaran virus ditentukan oleh kemauan masyarakat untuk mematuhi dan menegakkan disiplin menjalankan protokol kesehatan, salah satunya memakai masker.

"Dengan memakai masker yang menutupi hidung dan mulut, maka kita bisa menghentikan penyebaran virus corona selama kita juga menjaga jarak fisik dan rajin mencuci tangan. Untuk itulah, saya ingatkan jangan kendor memakai masker untuk mencegahnya dan marilah bersama-sama kita putuskan mata rantai penularan Covid-19 di Kota Dumai," ujar Sekretaris Gugus Tugas Covid-19, Dalipal.

Baca Juga : Kesembuhan Pasien Covid-19 di Sumbar Bertambah 158 Kasus, Didominasi dari Kota Padang

Edukasi dan mensosialisasikan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dibawah air mengalir harus selalu dilakukan. Memakai masker sangat penting sebagai upaya mencegah terjadinya penularan Virus Corona, terutama ketika berada di kerumunan. Masker dapat menghalau percikan air liur yang keluar saat berbicara, menghela napas, ataupun batuk dan bersin sehingga dapat mengurangi penyebaran virus.

Sementara itu Kabag Humas Setdakab Pessel Rinaldi menjelaskan ada 17 orang pasien yang dinyatakan sembuh dari covid-19, dengan demikian total pasien sembuh menjadi 558  orang. Dan ada 7 orang penambahan pasien terkonfirmasi positif covid-19. 

Baca Juga : Kematian Karena Covid-19 di Sumbar Bertambah 7 Orang

"Dengan demikian jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 menjadi 770 orang. Ke-770 pasien positif tersebut sembuh 558 orang, 22 orang meninggal dan dirawat isolasi 190," ujarnya.(*)

Reporter : Merinda Faradianti | Editor : Nova Anggraini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]