SBY Komentari Cagub Sumbar Mulyadi yang jadi Tersangka Kasus Pilkada


Sabtu, 05 Desember 2020 - 21:48:55 WIB
SBY Komentari Cagub Sumbar Mulyadi yang jadi Tersangka Kasus Pilkada Mulyadi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Bareskrim Polri menetapkan calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mulyadi sebagai tersangka terkait pidana pemilu.

Kader Partai Demokrat itu jadi tersangka terkait kampanye diluar jadwal. Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berharap kepada Mulyadi tetap tabah dan terus berjuang di jalan Allah untuk Sumatera Barat yang kita cintai.

Baca Juga : Tak Ada Gugatan Hasil Pilkada, KPU Tetapkan Zul Elfian Sebagai Walikota Solok

"Saya harap Anda (Mulyadi) tetap tabah. Teruslah berjuang di jalan Allah untuk Sumatera Barat," kata SBY dalam keterangannya, Sabtu (5/12/2020) malam. Menurut Presiden RI ke-6 ini pun menambahkan, sering kali ada sesuatu yang sulit diterima oleh akal sehat.

"Namun, percayalah keadilan akan datang. Datangnya mungkin lambat tapi pasti," tegas SBY. Sebagai informasi, Bareskrim Polri mulai menyelidiki kasus dugaan tindak pidana pemilu terkait kampanye diluar jadwal oleh pasangan calon Pilgub Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi-Ali Mukhni.

Baca Juga : Sujud Syukur Usai Penetapan oleh KPU Pasbar, Ini Janji Paslon Pemenang Pilkada Pasbar 2020

Mengacu pada PKPU Nomor 5 Tahun 2020 jo Keputusan KPU Sumbar Nomor 31 Tahun 2020 tentang Tahapan, Program, dan Jadwal Kampanye Media Massa Cetak dan Elektronik.

Bahwa kampanye sudah memiliki jadwal namun diduga Mulyadi melanggar ketentuan tersebut. Selanjutnya sentra Gakkumdu sepakat bahwa kasus tersebut merupakan dugaan tindak pidana pemilihan dan merekomendasikan agar diteruskan ke penyidik.(*)

Baca Juga : KPU Pasbar Tetapkan Hamsuardi dan Risnawanto Pemenang Pilkada 2020

Editor : Nova Anggraini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]