Tokoh Masyarakat Muda Bukittinggi Angkat Bicara Soal Pilihan Politik


Sabtu, 05 Desember 2020 - 22:33:13 WIB
Tokoh Masyarakat Muda Bukittinggi Angkat Bicara Soal Pilihan Politik Para pemuda Bukittinggi

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Pandangan tokoh masyarakat dalam memberi pandangan terhadap calon pemimpin agaknya selalu menarik karena selalu menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat secara umum. Sawaludin Dt. Rajo Mudo memberikan pandangannya terhadap calon pemimpin Bukittinggi yang berkontestasi dalam Pilkada Bukittinggi.

Tokoh masyarakat yang masih tergolong muda ini menjelaskan ketertarikannya kepada Irwandi Dt. Batujuah, nomor urut 03 yang berpasangan dengan David Chalik. Beliau memandang bahwasanya Bukittinggi tidak butuh pemimpin yang muluk-muluk, Bukittinggi butuh pemimpin yang bergagasan dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Baca Juga : Miko Kamal: Paslon Terlambat Laporkan Dana Kampanye Tapi Tidak Didiskualifikasi, Makanya Kami Serahkan ke MK

"Dalam debat itu nampak kalau 03 memiliki visi misi yang jelas dan sesuai dengan kebutuhan masarakat. Kita kini tidak butuh pemimpin yang muluk-muluk. Kita butuhnya pemimpin yang apa adanya dan gagasannya sesuai dengan apa yang masyarakat butuhkan. Lihatlah Pasar Atas sekarang, orang sudah takut untuk masuk," katanya. 

Tidak hanya sampai di sana, tokoh muda Bukittinggi tersebut juga menjelaskan pentingnya pemimpin untuk Bukittinggi yang beradat dan taat pada agama. Kata dia, pemimpin tidak cukup beradat saja. Tapi pemimpin juga harus taat beragama. 

Baca Juga : Sama Seperti Asrinaldi, Miko Kamal Juga Sebut MK Wajib Periksa Gugatan Perkara Paslon Pilkada Sumbar

"Adat untuk bermasyarakat, agama untuk ke Tuhan. Inyiak Datuak Batujuah (bertujuh) sudah jelas orang beradat, ditambah wakilnya David Chalik yang sudah tahu taat beragama. Ditambah lagi sudah berpengalaman memimpin dari bawah. Itu kan sudah cocok, itu yang saya lihat," lanjutnya.

Selain itu beliau juga menjelaskan bahwasanya Irwandi Dt. Batujuah juga adalah sosok yang dekat dengan masyarakat dan beliau juga adalah sosok yang pandai membuka ruang musyawarah sebelum mengambil keputusan dengan berbagai pihak. Ia menjelaskan Inyiak Dt. Batujuah merupakan sosok yang pandai bergaul di luar kegiatan kampanye.

Baca Juga : Sekitar 80 Barang Bukti Dihadirkan Kuasa Hukum Paslon Hendrajoni-Hamdanus di Sidang MK

"Pandai bergaul dan sebelum mengambil keputusan bermufakat dulu, berdiskusi bagaimana bagusnya. Beliau libatkan orang-orang untuk berdiskusi. Tidak hanya dengan orang bersekolah tinggi saja tapi juga masyarakat juga beliau libatkan," tukasnya dalam wawancara via telepon.(*)

Reporter : Merinda Faradianti | Editor : Nova Anggraini

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]