Premier League, Chelsea Kudeta Tottenham dari Puncak Klasemen


Ahad, 06 Desember 2020 - 06:39:53 WIB
Premier League, Chelsea Kudeta Tottenham dari Puncak Klasemen Chelsea rayakan gol ke gawang Leeds United. (Twitter)

JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Tottenham Hotspur yang menduduki tahta sementara Premier League, dikudeta Chelsea setelah meraih kemenangan 3-1 atas Leeds United, pada laga di Stamford Bridge, Minggu (6/12/2020) dini hari WIB.

The Blues naik ke puncak klasemen sementara dengan poin 22, menggeser Tottenham Hotspur ke tangga kedua. Namun Leeds secara mengejutkan unggul terlebih dahulu.

Patrick Bamford sukses mencetak gol setelah meneruskan umpan dari Kalvin Phillips kala pertandingan baru bergulir empat menit.

Tim tamu kemudian sempat menggandakan keunggulannya pada menit ke-19. Namun, gol Ezgjan Alioski dianulir karena dianggap offside. Chelsea membuat kedudukan imbang pada menit ke-27.

Olivier Giroud mancatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan Reece James.

Pelatih Chelsea Frank Lampard kemudian terpaksa mengganti pemainnya lebih awal. Hakim Ziyech yang mengalami cedera harus ditarik keluar dan digantikan Cristian Pulisic pada menit ke-30.

Skuat The Blues kemudian mampu mengendalikan jalannya pertandingan. Mereka lalu mendapatkan beberapa peluang. Sayang, tidak ada gol tambahan hingga babak pertama berakhir. B

egitu babak kedua dimulai, Chelsea melanjutkan serangannya. Mereka beberapa kali hampir berbalik unggul. Tetapi, serangan mereka belum bisa diselesaikan dengan baik.

Akhirnya Chelsea berhasil berbalik unggul pada menit ke-61. Kurt Zouma sukses menjebol gawang Leeds setelah mendapat umpan dari Mason Mount. Chelsea kemudian berhasil menambah pundi-pundi gol pada masa injury time. Pulisic menerima umpan dari Timo Werner dan mencetak gol lewat tembakan jarak dekatnya. (*)

Editor : Dodi

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]