Liga Spanyol, Atletico Madrid Tendang Real Sociedad dari Puncak Klasemen


Ahad, 06 Desember 2020 - 08:25:48 WIB
Liga Spanyol, Atletico Madrid Tendang Real Sociedad dari  Puncak Klasemen Gelandang serang Atletico Madrid Marcos Llorente (kiri) melakukan selebrasi seusai mencetak gol kedua timnya ke gawang Valladolid. (Reuters-Antara)

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM-Menggilas  sang tamu, Valladolid 2-0 di Wanda Metropolitano, Minggu 6/12/2020) WIB, Atletico Madrid sukses menendang Real Sociedad dari  puncak klasemen sementara  pekan ke-12 Liga Spanyol.

Sementara j uara bertahan Real Madrid memungkasi tren buruk nirmenang di tiga pertandingan sebelumnya dengan membekuk Sevilla 1-0 di Ramon Sanchez Pizjuan, dibantu gol bunuh diri kiper Bono.

Baca Juga : Piala FA, Siapa yang Unggul antara Manchester United dan Liverpool?

Tambahan tiga poin membuat Real Madrid kini naik ke posisi ketiga menggusur Villarreal berbekal selisih gol kendati sama-sama mengoleksi 20 poin.

Posisi Real Madrid bisa saja tergusur lagi sebab Villarreal baru main Minggu malam ini ketika menjamu tim promosi Elche.

Baca Juga : Arsenal Disebut Berjudi Jika Merekrut Martin Odegaard

Hasil bagus dari dua tim ibu kota tak bisa diduplikasi tim raksasa Spanyol lainnya, Barcelona, yang harus tersungkur di markas Cadiz dan menelan kekalahan 1-2 dari tim promosi itu.

Bagi Cadiz, hasil itu membuat mereka kini memiliki kemenangan atas Real Madrid dan Barcelona sejak meraih promosi, dan naik ke peringkat kelima klasemen dengan 18 poin.

Baca Juga : 5 Pesepakbola Dunia Ini Ternyata Beragama Islam, Siapa Saja?

Sedangkan Barcelona (14) sementara tertahan di urutan ketujuh, sembari menunggu hasil laga-laga lain, meninggalkan manajer Ronald Koeman dengan ancaman hujan kritik dari para suporter sebab cuma menang dua kali dari enam pertandingan terakhir.

Sementara itu, Levante berhasil mengikuti jejak Celta Vigo untuk meninggalkan zona degradasi berbekal kemenangan telak 3-0 atas Getafe.

Baca Juga : Fans Barcelona Murka, Lionel Messi Tak Masuk Team of the Year FIFA 21

Levante kini menempati urutan ke-17 dengan 11 poin, tiga strip di bawah Celta (13) yang mentas dari zona degradasi sekira 24 jam sebelumnya.

Hanya saja Levante terancam kembali jatuh ke zona degradasi jika Osasuna bisa menang atas tamunya Real Betis di El Sadar pada Minggu malam nanti. (*)

Editor : Dodi

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]