Gerakan Bela Mulyadi Kian Menguat


Ahad, 06 Desember 2020 - 18:22:49 WIB
Gerakan Bela Mulyadi Kian Menguat Cagub dan cawagub Sumbar, Mulyadi dan Ali Mukhni

HARIANHALUAN.COM - Penetapan tersangka kepada Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi mendapat pertentangan keras dari tokoh dan masyarakat. Pasalnya, penetapan tersangka dinilai sebagai bentuk upaya menjatuhkan lawan politik yang berkompetensi pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumbar 2020.

Dukungan dan gerakan mendukung Mulyadi semakin menguat. Dan itu terlihat dari pendapat masyarakat yang menyebut penetapan tersangka Mulyadi murni sebuah kriminalisasi. 

Baca Juga : 26 Februari, Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Terpilih Benny-Sabar Dilantik

Seorang pedagang di Kota Padang, Dedi, 35. Dia mengatakan, penetapan Mulyadi sebagai tersangka dinilai tidak masuk akal. Meski demikian, Dedi menyampaikan, dukungan masyarakat terhadap Mulyadi tidak akan berubah.

Pasalnya, perubahan Sumbar yang diharapkan masyarakat dari Mulyadi sudah tidak terbendung dengan upaya penzaliman seperti itu. “Masyarakat tidak akan terpengaruh. Saya berdoa mudah-mudahan Pak Mulyadi bisa melewati semua ini,” kata Dedi.

Baca Juga : Besok Dilantik Presiden Sebagai Gubernur Sumbar, Mahyeldi Sebut Belum Punya Nama Gantikan Posisi Wawako Padang

Pada hari Sabtu (5/11/2020), saat berkunjung ke Pasar Atas dan Pasar Lereng, penetapan tersangka Mulyadi tidak mempengaruhi kecintaan masyarakat terhadap Mulyadi. Pedagang Pasar Lereng Bukittinggi, Syaiful Hendri (53) menyebut masyarakat Bukittinggi sudah tahu karakter Mulyadi.

Apapun yang ditujukan kepada Mulyadi baik itu bentuk kezaliman atau upaya mengkriminalisasi tidak akan menghentikan kecintaan kepada Putra kelahiran Bukit Apit itu. Berbondong-bondong pedagang Pasar Lereng memberikan semangat kepada Mulyadi pada saat itu.

Baca Juga : Dipercepat! Besok, Pelantikan Mahyeldi-Audy Joinaldy Dilaksanakan di Istana Negara Jakarta

"Bapak Mulyadi orangnya juga begitu luwes, dan suka membantu masyarakat di sini," ucap Syaiful.

Dukungan terhadap Mulyadi juga makin menguat di media sosial. Hal itu terlihat pada komentar yang ditulis pada potingan akun official Ir. H. Mulyadi. Beragam komentar meminta Mulyadi tetap semangat karena doa akan tetap diberikan kepada Anggota DPR RI tiga periode.

Baca Juga : Pelantikan Kepala Daerah Terpilih di Solsel Kemungkinan 22 Maret 2021

Tagar #BelaMulyadi pun mencuat pada akun Facebook. Netizen memberikan dukungan dengan menviralkan tagar tersebut. (*)

Editor : Heldi Satria | Sumber : rilis
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]