Polresta Padang Kerahkan 700 Personil Amankan Pencoblosan Cagub dan Cawagub


Ahad, 06 Desember 2020 - 18:38:50 WIB
Polresta Padang Kerahkan 700 Personil Amankan Pencoblosan Cagub dan Cawagub Kapolresta Padang, AKBP Imran Amir

PADANG, HARIANHALUAN.COM-- Ratusan personil diturunkan Jajaran Polresta Padang untuk melakukan pengamanan pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur pada 9 Desember 2020 mendatang. Seluruh yang telah ditunjuk, akan disebar disetiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Sebanyak 1.943 TPS di Kota Padang. Masing-masing TPS dua orang personil, dibantu 12 personel Linmas disamping tugasnya dalam pengamanan di 4 TPS," ujar Kapolresta Padang, AKBP Imran Amir didampingi Kabag Ops Alwi Haskar, Minggu (6/12/2020).

Baca Juga : Tindak Pidana Pilkada, Kadis PMD dan Lima Kades Masuk Penjara

Dijelaskannya, selain pengamanan juga akan dilakukan  patroli pelaksanaan pencoblosan tersebut, sehingga tercipta kondisi yang aman dan kondusif serta tidak terjadi tindakan sepihak yang mengganggu ketertiban masyarakat selama proses demokrasi berlangsung.

"Untuk menciptakan kondisi yang kondusif, kami berharap kerjasama dari masyarakat sekaligus sebagai pemilih. Agar sama-sama menjaga keamanan dalam berdemokrasi," harapnya.

Baca Juga : Sidang Pembuktian Gugatan Pilgub Kabupaten Solok Selesai, Diputuskan pada Maret

Perlu diinformasikan, kata dia, Kota Padang sendiri juga memiliki empat TPS khusus yang juga perlu dilakukan pengamanan yang ketat. Dua berada di rumah tahanan Anak Air dan dua lagi berada di Lembaga permasyarakatan Muara Padang. "Masing-masing TPS tersebut akan dijaga dua orang personil," tutupnya. (*)

 

Baca Juga : Pelantikan Kepala Daerah, Segeralah Tunaikan Janji-janji Politik!

Reporter : Buliza Rahmat | Editor : Heldi Satria
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]