Azwar Anas Ikut Membela Mulyadi


Ahad, 06 Desember 2020 - 18:56:44 WIB
Azwar Anas Ikut Membela Mulyadi Azwar Anas

HARIANHALUAN.COM - Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat Republik Indonesia ke-8, Letjen (Purn) Ir Azwar Anas Datuak Rajo Sulaiman ikut membela apa yang terjadi terhadap Cagub Mulyadi. Dia berpesan jangan sampai ada upaya saling menjatuhkan pada Pilgub Sumbar 2020.

Dia menyampaikan, Pilgub adalah pesta demokrasi lima tahun sekali agar masyarakat sendiri bisa berkontribusi dalam menentukan pemimpin. Dia tidak ingin ada semacam saling menjatuhkan dalam kompetisi. 

Baca Juga : Gelombang Tinggi Berpotensi Terjadi di Perairan Mentawai, Ini Pesan BMKG

Utamakan program dan ide-ide untuk pembangunan, daripada saling lapor melaporkan. Pemimpin harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

"Tidak baik saling lapor melaporkan untuk menjatuhkan lawan politik. Jangan saling menjatuhkan, jangan saling fitnah," kata Azwar Anas.

Baca Juga : Nagari Tandikat Padang Pariaman Harapkan Normalisasi Batang Sani dan Perbaikan Kapalo Banda

Azwar Anas meminta tetap menjaga persaudaraan dalam kontestasi politik. Apalagi Sumbar dikenal dengan daerah yang paling demokratis, menjaga persaudaraan dengan 'Pemilu Badunsanak'.

Jika semua menjalankan itu, maka akan menghindari perpecahan di tengah masyarakat. Sehingga persaudaraan sebagai masyarakat Minangkabau tidak luntur karena pemilu yang diadakan lima tahun sekali.

Baca Juga : Kejadian di Bukittinggi, Ketua MUI Sumbar Buya Gusrizal Gazahar Diteror OTK!

"Yang penting itu, jaga persaudaraan kita sebagai warga Minangkabau, jangan terpecah cuma gara-gara pemilu," tegasnya.

dia melihat, kedatangan Mulyadi pun ke acara televisi nasional tersebut hanya memenuhi undangan. Di sisi lain, tidak ada niat dan upaya untuk kampanye.

Baca Juga : Update Perkembangan Zonasi Covid-19 di Sumbar, Kuning 14 dan Orange 5 Bagian

"Pak Mulyadi itu kan hanya memenuhi undangan, tidak untuk berkampanye, dan menyampaikan pandangan dan pemikiran saja," ucapnya.

Dia berpesan agar tetap menjaga kedamaian dalam kontestasi politik. Persaudaraan sebagai bangsa khususnya masyarakat Minangkabau jauh lebih penting dengan menghindari tindakan-tindakan yang dapat memecah-belah. (*)

Editor : Heldi Satria | Sumber : rilis
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]